Notification

×

Tag Terpopuler

Kapolres Banyuasin Pimpin Rapat Koordinasi Karhutbunla

Tuesday, August 20, 2019 | Tuesday, August 20, 2019 WIB Last Updated 2019-08-20T05:57:26Z

BANYUASIN, SP - Stakeholder dan Instansi terkait bersama Polres Banyuasin melakukan rapat koordinasi tentang Penanganan Karhutbunla di Wilayah Kabupaten Banyuasin, Selasa (20/08) pukul 09.00 WIB.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar,S.IK yang bertempat di Aula Mapolres Banyuasin.

Rapat dihadiri oleh Kasdim 0430 Banyusin, Kepala  Kesbangpol BPBD Pemkab Banyuasin, Kes Danramil Pangkalan Balai, Kasat Pol PP  Pemkab Banyuasin , Manggala Agni, Dinas Perkebunan dan Pertanian, Kadis Iingkungan hidup Pemkab Banyuasin serta Kabag Ops Polres Banyuasin, para pejabat utama lainnya dan Seluruh Perwira Polres Banyuasin .

Dari hasil rapat ini membahas bagaimana cara penanganan Karhutbunla di wilayah kabupaten Banyuasin dengan cara pencegahan maupun tindakan pemadaman Karhutbunla bila terjadi di wilayah kabupaten Banyuasin.

"Pencegahan itu dapat dilakukan dengan cara sosialisasi kepada para Petani, pengusaha perkebunan muapun masyarakat cara tidak membuka lahan dengan cara membakar dan dampak dari bahaya Karhutbunla bila terjadi," kata Kapolres Banyuasin AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar, S.IK. 

Kemudian lanjut dia, Patroli Secara Terpadu dan rutin di area yang dianggap rawan sebagai hotspot, pembangunan sekat kanal. "Dan maupun menyiapkan embung di area yang dianggap rawan Karhutbunla selama musim kemarau berlangsung," tandas dia. (Adm)
×
Berita Terbaru Update