Notification

×

Tag Terpopuler

KONI Palembang Sambut Baik MoU UKB

Tuesday, August 20, 2019 | Tuesday, August 20, 2019 WIB Last Updated 2019-08-20T10:56:13Z
Ketua KONI Palembang Ir Suparman Romans bersama Ketua Harian KONI Palembang Aliyuddin Asral
PALEMBANG,  SP - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang menyambut baik penjajakan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Universitas Kader Bangsa (UKB).

Apalagi sebagai induk olahraga yang membina atlet di Bumi Sriwijaya mengapresiasi UKB sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang konsel membuka program studi olahraga. 

"Ya, hari ini kita merespon MoU dari UKB. Dan kita apresiasi komitmen UKB yang ikut dalam mencetak insan olahraga melalui salah satu program studi yang dimiliki,"ujar Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans didampingi Ketua Harian Aliyuddin Asral, Selasa (20/8).

Ia menambahkan penjajakan kerjasama yang ditawarkan UKB baru sebatas MoU, dan dalam waktu dekat akan dilanjutkan dengan dibahas dengan kerjasama dalam hal yang lebih teknis melalui Memordum of Aggriment (MoA).

"Tentu ini nanti akan menjadi kerjasama yang simbiosis mutualisme yang secara teknis nanti ajan dibahas lewat MoA. Misalnya saja KONI bisa memberikan stimulan tenaga pendidik dan menyalurkan atlet kita untuk melanjutkan kuliah di UKB,"jelasnya. 

Sementara itu dikatakan Ketua Harian KONI Palembang Aliyuddin Asral menjelaskan bahwa dalam waktu dekat penjajakan kerjasama dengan KONI dengan UKB ini akan dibahas secara detail.

"Karena tadi baru secara umum melalui MoU. Nanti kita juga ingin tahu bagaimana jika UKB bisa menerima atlet kita yang dari prasejahtera tapi memilimi prestasi bagus bisa diberikan beasiswa atau bonus pembayaran,"jelasnya.

Pun juga sebaliknya KONI Palembang akan membantu dalam proses stimulan tenaga pendidik khususnya program studi olahraga. "Nah secara detail nanti akan kita fiks kan,"pungkasnya. (Al Fatih) 

×
Berita Terbaru Update