Notification

×

Tag Terpopuler

Novalion - Wulandari Terpilih Menjadi Bujang Gadis SMKN 5 Palembang 2019 - 2020

Thursday, August 15, 2019 | Thursday, August 15, 2019 WIB Last Updated 2019-08-15T08:08:32Z
Bujang gadis SMKN 5 Palembang 1

PALEMBANG, SPSetelah melewati beberapa tahapan penilaian di masa karantina akhirnya 16 peserta hari ini, Kamis, (15/8/2019) mengikuti grand Final pemilihan bujang Gadis,  SMK Negeri 5 Palembang  Tahun 2019-2020. Mereka berkompetisi secara sportif bukan hanya menunjukkan kemampuan  intelektual  saja, tetapi kemampuan Imtak pun harus mendukung. Hal tersebut diungkap  Kepala SMK Negeri 5 Palembang, Drs. H. Zulfikri, M.Pd
Zulfikri  mengatakan, dalam semangat kemerdekaan para siswa di berikan kesadaran, motivasi, dan hal yang positif dalam memperingati HUT ke-74 RI. "Siswa harus sadar jika kemampuan intelektual tidak cukup tetapi juga diperlukannya iman dan takwa (imtak) dalam meneruskan kemerdekaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia," ucapnya.
Selain kompetisi pemilihan bujang gadis, pihaknya juga menggelar upacara HUT ke 74  RI yang diikuti oleh semua dewan guru, siswa dan beragam perlombaan selain bujang gadis.”Dengan semangat kemerdekaan kita gelar lomba untuk mempererat talisilaturrahmi baik, sesame guru siswa dan mahasiswa PPL yang saat ini sedang magang di SMKN 5 Palembang,”ujarnya
Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Bujang gadis SMK Negeri 5 Palembang Dra. Mardiah Fitriyanti mengatakan, bahwa kompetisi pada grand  final ini diikuti 16  pasang dari siswa-siswi yang sebelumnya telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.
Ia menjelaskan kompetisi ini tak hanya mengandalkan parade model, tapi juga keluesan, kecakapan berbahasa inggris dan juga tes wawancara sebelumnya untuk mengasah soft skill.
“Apalagi ini kan kita coba gelar setiap tahun, sehingga selama anak-anak sekolah setidaknya bisa ikut tiga kali. Sehingga semakin banyak ikut kompetisi maka semakin berpengalaman,”jelasnya.
Menurut Yanti biasa Ibu ini disapa, para menang akan kami beri amanah untuk menjadi duta sekolah SMK Negeri 5 Palembang dan tentunya punya tugas yang harus dilakukan, mereka juga dapat menjadi contoh bagi siswa lain baik dari segi kepribadian maupun dari segi Akademik," katanya.
Tahun ini terpilih sebagai Bujang dan Gadis SMK Negeri 5 Palembang :
Juara Bujang diaraih oleh Novalion castro..dari kelas XII animasi. Wakil I bujang
Diraih oleh Fauzan Faadil.kelas .X animasi, Wakil 2 bujang diraih oleh Edi haryanto.kelas .XII multimedia, sedangkan untuk Gadis  SMK Negeri 5 .diraih oleh  Wulandari..kelas XII  Akuntansi, Wakil 1..gadis diraih oleh Rani Rahmadia.kelas .XII pspt, Wakil 2 gadis diraih oleh Rizka Rahmadani kelas X Multimedia(Raf)

×
Berita Terbaru Update