Notification

×

Tag Terpopuler

Ciptakan Situasi Aman Dari Karhutla, Polsek Mariana Pasang Spanduk Himbauan

Thursday, September 26, 2019 | Thursday, September 26, 2019 WIB Last Updated 2019-09-26T07:58:52Z

BANYUASIN, SP - Bhabinkamtibmas Polsek Mariana Aipda Yudhi, S, melaksanakan sosialisasi dan pemasangan sepanduk sadar karhutla atau masyarakat peduli api tentang karhutla di Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Kamis (26/09) pukul 09.00 WIB.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Mariana Aipda Yudhi, S, juga menyampaikan himbauan agar selalu tetap sama-sama untuk menjaga kamtibmas dan menjaga kerukunan antar beragama yang damai,aman dan kondusif.

"Giat ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) disaat musim kemarau di wilayah Kecamatan Mariana pada khususnya dan umumnya di wilayah Kabupaten Banyuasin," kata Aipda Yudhi, S, dalam sosialisasinya.

Spanduk tersebut berisi imbauan kapada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Kepolisian Sektor Mariana.

Dalam pelaksanaan sosialisasi dan pemasangan spanduk imbauan tersebut, ia juga menyampaikan maklumat Kapolda Sumsel tentang larangan dan sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan, baik kepada masyarakat maupun perusahaan.

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Danny Aridantara Sianipar, S.IK melalui Kapolsek Mariana AKP Agus Irwantoro, SH menjelaskan, setiap terjadinya kebakaran hutan atau lahan akibat kelalaian pribadi, kelompok atau perusahaaan akan ada sanksi hukumnya.

“Bagi para pelaku pembakaran, dapat menyeret pelakunya ke proses hukum sampai ke penjara, maka dari itu dilakukannya Pemasangan Spanduk dan imbauan kepada masyarakat tentang maklumat Kapolda Sumsel, agar pembakaran hutan dan lahan tidak terjadi,” ujarnya. (Adm)
×
Berita Terbaru Update