Notification

×

Tag Terpopuler

Kabut Asap Hilang, Aktifitas Pelajar Kembali Normal

Thursday, September 26, 2019 | Thursday, September 26, 2019 WIB Last Updated 2019-09-26T08:05:40Z

Aktifitas Belajar di MTs Negeri 1 Kembali Normal Setelah Libur Dua Hari Akibat Kabut Asap (foto/raf)
PALEMBANG, SP - Setelah sebelumnya diliburkan selama dua hari 24 dan 25 akibat tebalnya kabut asap. Hari ini Kamis (26/9) Aktifitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di MTs Negeri 1 Kota Palembang kembali normal.
Dari pantauan, para siswa maupun guru tidak lagi mengenakan masker. Di kelas, mereka belajar dengan nyaman. Begitu juga aktifitas perkantoran berjalan baik. Jika, sebelumnya para pegawai mengenakan masker dan merasa sesak, sekarang tidak lagi. “Sebelum hujan kabutnya sampai masuk keruangan dan sangat mengganggu,” kata Kepala madrasah melalui waka humas Ratno Hadi, S. Pd.
Ratno mengatakan, aktifitas belajar mengajar berlangsung lancar. Bahkan, cuaca terlihat lebih cerah dari sebelumnya.“Dua hari diliburkan karena asap sangat mengganggu. Dan hari ini (Kamis,red) masuk kembali. Alhamdulilah cuaca cerah karena sudah diguyur hujan,” katanya
Menurutnya, kebijakan meliburkan selain memang kondisi yang tidak memungkinkan, juga adanya edaran dari Kanwil Kemenag Prov. Sumsel Nomor : B-2002/KW.06.2.3/PP.00/09/2019 Tgl. 23 Sep 2019 Hal. Edaran Kegiatan Proses Belajar Mengajar Terakit Kabut Asap. Pada poin nomor 5 yang bunyinya Jika situasi udara dinyatakan sangat tidak sehat oleh pihak terkait yang disebabkan peningkatan kabut asap di Wilayah Sumatera Selatan, maka kegiatan belajar mengajar disatuan pendidikan bersifat fakultatif (di rumah).
Melihat kondisi cuaca lanjutnya, dia memastikan aktifitas belajar lebih kondusif. Dia berharap, dengan telah turunya hujan deras itu, kabut asap khususnya yan menyelimuti kota Palembang benar-benar hilang. Sehingga, tidak lagi ada ancaman kesehatan bagi pelajar dan masyyarakat pada umumnya.(Raf)

×
Berita Terbaru Update