Notification

×

Tag Terpopuler

Penyebab Kebakaran Aspol Plaju Diduga Korsleting Listrik

Sunday, September 15, 2019 | Sunday, September 15, 2019 WIB Last Updated 2019-09-15T02:00:27Z

PALEMBANG, SP - Musibah kebakaran kembali lagi terjadi di Kota Palembang kali ini diperumahan Asrama Polisi (Aspol)  yang berada di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Sentosa, Kecamatan Plaju Palembang, Sabtu (14/9/2019).

Si jago merah yang melalap rumah itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Alhasil sebanyak sembilan rumah yang terbakar merupakan milik polisi yang masih berdinas, pensiunan maupun warakauni.

Penyebab dugaan kebakaran terjadi karena korsleting listrik atau arus pendek.

Hal itu keterangan saksi Pirman (25) yang juga rumahnya menjadi korban amukan si jago merah. Katanya arus pendek itu menyebabkan percikan api hingga menyambar ke rumah rumah lainnya.

"Rumah saya juga kebakar karena korsleting listrik penyebabnya. Lalu saya waktu melihatnnya api tersebut mulai mengganas hingga tak bisa menolong untuk memadamkan api tersebut," ujarnya. 

Ditemui Kepala Asrama Polisi Aipda Kartijon membenarkan sebanyak sembilan kartu keluarga (KK) yang ludes terbakar hingga sampai sekarang.

Dilanjutkannya ada sekitar tujuh mobil pemadam kebakaran yang ikut membantu memadamkan api hingga tidak menjala lagi. 

Namun beruntungnya tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut. 

"Kalo untuk kerugian kita belum bisa hitung berapa. Tapi alhamdulilah untuk korban jiwa sendiri hingga sampai sekarang belum ada,"ucapnya (mlm)
×
Berita Terbaru Update