Notification

×

Tag Terpopuler

Warga Karang Dapo Minta Turun Hujan "Salat Istisqa Berjamaah)

Friday, September 20, 2019 | Friday, September 20, 2019 WIB Last Updated 2019-09-20T04:35:22Z


MURATARA, SP - Masuarakat Kecamatan Karang Dapo lakukan salat Istisqa berjamaah guna meminta hujan pada Allah SWT, Kamis (19/09).

Salat Istisqa tersebut dipusatkan di halaman Kantor Camat Karang Dapo, yang diikuti jajaran Kapolsek Karang Dapo, jajaran pihak Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum, yang diimani oleh Ustd Abdul Jabar.

Prosesi salat Istisqa tersebut berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 09.30 WIB, yang dimulai salat Istisqa berjamaah dilanjutkan Khutba dengan tema Bersyukur dan diakhiri dengan doa bersama.

Camat Karang Dapo, Suharto melalui Sekcam Kecamatan Karang Dapo, Masyudin, mengatakan bahwa salat istisqa dilakukan karena saat ini masyarakat mulai kesulitan selama musim kemarau ini.

"Sejak kemarau melanda warga kesulitan air bersih, kebakaran dimana-mana, kabut asap menyelimuti Karang Dapo," kata Sekcam.

Dikatakannya Ustd Abdul Jabar masyarakat  telah melakukan  puasa selama tiga hari untuk untuk memohon ampunan dari Allah SWT sebelum melakukan salat Istisqa pada hari ini.

Bahkan sampai saat ini, titik-titik api kebakaran hutan dan lahan juga masih muncul pada daerah-daerah tertentu. Pada kondisi dimana hujan tak kunjung turun, umat Islam diajarkan untuk berdoa dan Salat meminta hujan turun kepada Allah SWT.

"Hal inilah sebagai hambah Allah yang lemah maka kembali memohon kepadanya agar dianugari rahmat hujan," harapnya. (zm)
×
Berita Terbaru Update