Notification

×

Tag Terpopuler

Di Bekuk PSMS Medan, Sriwijaya FC Gagal Amankan tiket 8 Besar

Wednesday, October 02, 2019 | Wednesday, October 02, 2019 WIB Last Updated 2019-10-02T02:55:39Z

PALEMBANG, SP - Sriwijaya FC gagal mengamankan poin dari tim tamunya PSMS Medan setelah di bekuk dengan skor tipis (2-1) pada pekan ke-20 Liga 2 yang berlangsung pada Selasa (1/10/2019) sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Dua gol di torehkan oleh pemain PSMS Medan yakni  ilham Fathoni di menit 8 dan juga Muhammad di menit , sedangkan Sriwijaya FC berhasil di sumbangkan oleh Ahmad Ihwan di menit 17

Di babak pertama laga Derby Sumatera ini terlihat saling jual beli serang, namun PSMS Medan berhasil unggul lebih dulu melalui Ilham Fathoni pada menit 8′. 

Tak mau kehilangan kesempatan, Sriwijaya FC terus menerus menekan pergerakan tim. Lawan, akhirnya gol balasan berhasil didapatkan oleh Sriwijaya FC, malalui Ahmad Ihwan pada menit 17′.

Hingga berakhirnya babak pertama Sriwijaya FC dan PSMS Medan masih menorehkan skor imbang (1-1)

Sementara itu di babak kedua Sriwijaya FC tetap bermain menyerang namun malapetaka terjadi di menit 66 gol yang di lesakkan Muhammad ini,  berhasil menutup kemenangan bagi PSMS Medan. 

Atas kekalahan ini Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan anak asuhnya itu kehilangan konsetrasi karena terlalu fokus menyerang sehingga tim berjuluk Ayam Kinantan ini berhasil mencari celah atas peluang yang diberikan Sriwijaya FC. 

"Mohon maaf pada suporter SFC kita mengalami kekalahan yang kedua kali di home,  sebelumnya di menit awal kita berhasil pressing mereka, tapi di menit ke 7 kita kecolongan gol karena kurang konsetrasi,  babak kedua sebetulnya kita menguasai pertandingan tapi kita lengah karena asik menyerang sehingga lupa dengan  pertahanan kita," ujarnya 

Pelatih asal Solo ini juga mengatakan timnya hanya kurang beruntung dari PSMS Medan, apalagi dalam segi pertahanan, Sriwijaya FC cukup menguasai pertandingan. 

"Kita belum beruntung kita banyak peluang tapi dia dua peluang dua gol,  sore ini kita kurang beruntung padahal dalam segi permainan kita sangat menguasai," lanjutnya.

Sementara itu pemain Sriwijaya FC Ahmad Ihwan yang menyumbang gol untuk Sriwijaya FC mengaku sedikit kecewa dengan hasil yang didapatkan timnya,  ia juga menyayangkan kinerja wasit yang dianggapnya berat sebelah. 

"Saya minta maaf kepasa para suporter karena sore ini kita gagal mendapatkan poin, kalau masalah gol, kita besryukur,  tapi kita adalah tim, kalau cetak gol tapi tidak menang bagi saya tidak ada untungnya bagi tim," ucapnya

"Kita juga mengomentari kinerja wasit yang kurang bijak, karena kita lihat ada pemain yang handsball tapi wasit tak menanggapi,"lanjutnya

Kekalahan ini membuat Sriwijaya FC gagal mengamankan tiket 8 besar, dan tak beranjak pada posisi ke dua dengan mengantongi 37 poin sedangkan PSMS Medan berhasil menggeser Cilegon United diposisi 5 dengan mengantongi 31 poin. (Nis) 
×
Berita Terbaru Update