Notification

×

Tag Terpopuler

Ketua TP PKK Kunjungi Desa Napal Melintang

Wednesday, October 02, 2019 | Wednesday, October 02, 2019 WIB Last Updated 2019-10-02T02:54:04Z

Ketua TP PKK Musirawas rawas Hj. Noviar Marlina Gunawan didampingi Ketua Bhayangkara Cabang Musirawas Ny. Reni Suhendro meninjau kerajinan di Desa Napal melintang (foto/efran)
MUSI RAWAS, SP - Ketua TP PKK Musirawas rawas Hj. Noviar Marlina Gunawan dan Ketua Bhayangkara Cabang Musirawas Ny. Reni Suhendro mengunjungi Desa Napal melintang dan Desa Karang Panggung Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas Provinsi Sumatera Selatan.

Kunjungan ini dalam rangka pembinaan ibu PKK di Desa Napal Melintang tentang lingkungan bersih sehat (LBS). Desa Napal Melintang ini satu-satu  perwakilan dari Kabupaten Musirawas untuk mengikuti perlombaan yang akan diadakan di tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada November mendatang.

Seusai melakukan sosialisasi pembinaan,  istri orang nomor satu di Kabupaten Musi rawas ini melakukan pengecekan kegiatan yang dilakukan oleh kelompok wanita tani (KWT). Sementara itu saat di konfirmasi kepada Kepala Desa Napal Melintang Samsi Herman mengucapkan   "Alhamdulillah desa kami menjadi juara dan  satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Musi rawas semoga perlombaan di tingkat provinsi nanti desa kami terpilih kembali menjadi satu-satunya dari Sumsel" ujarnya. 

Sementara itu ketua TP PKK Kabupaten Musi rawas menambahkan kenapa di lakukan pembinaan kembali semoga kedepannya akan lebih baik lagi hasilnya dalam menghadapi tim penilai yang akan berkunjung ke desa Napal Melintang. 

Sepulang dari Desa Napal Melintang rombongan singgah di Desa Karang Panggung di sana rombongan beserta jajarannya melihat cara pembuatan kopi luwak dan kopi robusta yang sudah go internasional dengan nama Kopi Selangit. "Kopi kami sangat enak. Produksi kopi dari desa kami sudah go internasional dengan menghabiskan 250 kg perbulannya dengan sistem penjualan online,” tambahnya. 

Sementara itu Camat Selangit Hj. Rusana Mulawati, SIP.MSI mengatakan perlu kerja keras untuk merubah sebuah desa biasa menjadi sebuah desa mandiri.  “Alhamdulilah untuk mengarah kesana sudah ada harapan dengan mengandalkan potensi desa salah satunya usaha Kopi Selangit ini,” ujarnya. (efran)


×
Berita Terbaru Update