Notification

×

Tag Terpopuler

Binrohtal Bentuk Insan Personil Polres Banyuasin Yang Beriman dan Bertaqwa

Thursday, November 07, 2019 | Thursday, November 07, 2019 WIB Last Updated 2019-11-07T05:03:03Z

BANYUASIN, SP - Dalam membentuk insan Personil yang beriman dan bertaqwa, Polres Banyuasin melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang bertenpat di Musholla Nurul Iman Polres Banyuasin, Kamis (07/11) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan Binrohtal tersebut di ikuti Jajaran Personil Polres Banyuasin dan turut dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Banyuasin,  Para Perwira dan Bintara Personil Polres Banyuasin.

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini diawali dengan pembukaan dan pengisian tausiyah kepada Personil Polres Banyuasin yang disampaikan langsung oleh Kompol H. Hadi Suseno, SH dan dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yassin bersama yang dipimpin oleh Bripka Riduan, A.Md dan dikahiri dengan doa yang dipimpin langsung Bripka H. Aziz Winarto ,SH

"Tujuan kegiatan binrohtal yang rutin dilaksanakan setiap kamis pagi ini guna mewujudkan personil Polres Banyuasin agar taat beribadah kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan apa yang diperintahkannya dan menjauhi segala larangannya sehingga terbentuklah insan Personil yang beriman dan bertakwa.," kata Kompol H. Hadi Suseno, SH.

Kompol H. Hadi Suseno berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Banyuasin dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

Semoga dengan Binrohtal ini jelas dia, dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan.

"Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” tutur dia.

Sementara Paur Humas Bripka Riduan menyebut bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Banyuasin agar menjadi lebih baik. 

"Dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang," ucap dia. (Adm)
×
Berita Terbaru Update