Notification

×

Tag Terpopuler

Borong Dua Medali Emas Sepak Takraw Putri, Banyuasin Ukir Sejarah

Wednesday, November 20, 2019 | Wednesday, November 20, 2019 WIB Last Updated 2019-11-20T02:20:25Z

PRABUMULIH, SP - Kabupaten Banyuasin memborong dua medali emas cabang olahraga sepak takraw dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII-2019.

Kedua medali emas tersebut masing masing di sumbangkan tim beregu putri Banyuasin yang berhasil mengalahkan Muara Enim dengan skor 2-1 Pada laga final Senin (18/11/2019) lalu. 

Dan juga double event putri yang mengalahkan kontingen Lubuk Linggau pada laga, Selasa (19/11/2019) pagi. 

Hasil ini menjadi membuat Banyuasin mengukir sejarah kemenangan di cabor sepak takraw apalagi ini pertama kalinya tin yang beribukota di Pangkalan balai ini memborong dua emas sekaligus. 

Faisal Effendy Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Banyuasin mengaku terharu sekaligus bangga. Mengingat dari 12 kali diselengarakan Porprov ini pertama kali timnya mendapat emas dari cabor sepak takraw.

"Syukur alhamdulillah Banyuasin bisa menyumbangkan emas dari sepak takraw. Terima kasih saya ucapkan kepada semua atlet dan jajaran pelatih yang sudah bekerja keras di lapangan," kata Faisal ,sapaan akrabnya.

Faisal juga tak lupa menghaturkan terima kasih pada warga Prabumulih yang selama ini telah memverikan dukungan kepada mereka. 

"Terkhusus buat doa dan dukungan masyarakat Banyuasin. Bahkan ada beberapa anggota DPRD Banyuasin hadir langsung. Terimakasih support anggota DPRD yang datang Suistiklal, Lahari, dan Dasmini," kata dia.

Ia juga berharap kedepan pemerintah kabupaten Banyuasin bisa memperhatikan para atlet dengan lebih serius.

"Atlet yang sudah berjuangakan membanggakan Banyuasin tanpa pamrih. Jangan sampai pemain bagus diambik kabupaten lain kedepan," tambah dia.

Sementara itu perolehan posisi sementara,  Musi Banyuasi (Muba) berhasil duduk di posisi pertama dengan meraih emas 17, 10 perak dan 5 perunggu,  kemudian posisi kedua disusul oleh Palembang dengan mengumpulkan 8 emas, 4 perak dan perak 13.

Dan di posisi tiga ditempati Musirawas dengana menyabet 7 emas 4 perak 5 lima perunggu. (Nis) 
×
Berita Terbaru Update