Notification

×

Tag Terpopuler

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Banyuasin

Friday, December 20, 2019 | Friday, December 20, 2019 WIB Last Updated 2019-12-20T02:32:53Z

BANYUASIN, SP - Pengamanan Natal dan tahun Baru 2020, Polisi Resor (Polres) Banyuasin akan mengerahkan 150 Personil. Hal tersebut disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK saat memimpin apel gelar pasukan Operasi lilin Musi 2019 di Halaman Mapolres Banyuasin, Kamis(19/12).

"!Operasi Lilin Musi di Banyuasin nanti, kita mengerahkan 150 Personel yang terdiri dari 30 personil kodim 04/30 Banyuasin, 10 personil Senkop, 15 dari Dinas Kesehatan dan 35 Personil dari Dinas Perhubungan,”kata Kapolres Banyuasin AKBP Danny A Sianpar S.IK.

Dikatakan Kapolres Danny, masing masing personil akan kita tempatkan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayan Terpadu. "Kita akan menempatkan personil di tempat – tempat rawan seperti pusat keramaian, daerah wisata, pelabuhan penyeberangan dan tempat – tempat kumpul masa akan menjadi perhatian,”terang Danny.

Kapolres Danny menghimbau, agar masyarakat Banyuasin menjaga situasi Kamtibmas berjalan kondusif,  kita juga akan melibatkan perangkat daerah dan Personil Polsek jajaran yang berada di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin agar tidak hura-hura dan memainkan petasan pada malam tahun baru . “Alangkah lebih baiknya jika digunakan dengan hal yang positif seperti berzikir, berdoa dan meramaikan tempat ibadah,”harap dia.

Dijelaskan dia, Pengamanan dan kelancaran perayaan Natal dan Tahun baru merupakan tanggung jawab kita bersama, maka yang terlibat pada operasi lilin merupakan tim gabungan, baik Polri, TNI dan sipil dari berbagai instansi.

Sementara strategi yang diterapkan dalam operasi lilin Musi , menurut orang nomor satu di Polres Banyuasin tersebut,  mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

‘Kami tegaskan kepada seluruh personil yang terlibat, sesuai dengan amanat pimpinan, dalam melakukan pengamanan harus mengedepankan tindakan preventif dan preemtif; tidak dengan kekerasan dan arogansi,” tandas dia. (Adm)
×
Berita Terbaru Update