Notification

×

Tag Terpopuler

Terpilih Aklamasi Ike Mayasari Pimpin HIPMI OKI

Friday, December 20, 2019 | Friday, December 20, 2019 WIB Last Updated 2019-12-20T09:12:26Z

OKI, SP - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) secara aklamasi menetapkan Ike Mayasari sebagai Ketua Umum organisasi tersebut Periode 2019-2022 mendatang.

Terpilihnya Ike Mayasari yang juga merupakan anggota DPRD Sumsel tersebut menggantikan pendahulunya, Giovani Dwi Cahyo ini sebelumnya sudah diprediksi sebelum penutupan bursa pencalonan.

"Sejak bursa pencalonan yang berlangsung hampir sepekan, hanya ada satu nama calon yang mendaftar. Setelah dilakukan verifikasi, berkas saudari Ike dinyatakan memenuhi  persyaratan," terang Ketua Majelis Sidang Muscab, Yedi Efriandi di Hotel Dinesti Kayuagung, Jumat (20/12/2019).

Hipmi sendiri dikatakan Yedi, merupakan organisasi kepemudaan yang terdiri dari sejumlah pengusaha muda yang mewajibkan anggotanya berusia tak lebih dari 41 tahun,

"Dengan demikian,  perkumpulan tersebut akan melahirkan pengusaha muda yang bisa memberikan sumbangsih untuk daerah bahkan negara," tuturnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI terpilih, Ike Mayasari mengutarakan dibawah kepemimpinannya ia terus berusaha memberdayakan potensi pengusaha melalui peranan masing-masing.

Menurut Srikandi partai besutan Megawati tersebut bahwa politisi bedukemajuan dunia usaha juga akan memajukan suatu daerah yang berdampak pada kesejahteraan rakyat.

"Memajukan kesejahteraan bukan hanya tugas pemerintah saja. Pengusaha pun berkewajiban mendorong terciptanya kesejahreraan rakyat," jelasnya.

Ibu 3 anak ini menyadari tantangan pengusaha muda di Kabupaten OKI untuk tahun kedepan semakin kompleks. Dengan kepemimpinannya tersebut, alumni SMA Negeri 6 Palembang itu mengajak seluruh anggota umtuk bersama memajukan dunia usaha daerah,

"Rasanya mustahil jika tanpa didukung semua pihak bantuan dari para anggota dalam mewujudkan seluruh ide saya akan berjalan lancar," imbuhnya.


Asisten II Setda Kabupaten OKI, Zulkarnain mengharapkan agar HIPMI ini bisa benar-benar menjadi wadah untuk menggerakkan dunia usaha di OKI khususnya dalam dunia Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dikatakannya, untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan dibutuhkan kolaborasi semua pihak. Untuk itu, ia mengajak agar para pelaku usaha khususnya yang tergabung dalam HIPMI untuk bersama menghadapi berbagai tantangan ke depan.

"Besar harapan kami bersinergi membangun, mengambangkan usaha, sehingga bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri," pungkasnya. (RB)
×
Berita Terbaru Update