Notification

×

Tag Terpopuler

Sairin Ditikam ODGJ Hingga 11 Liang

Monday, January 06, 2020 | Monday, January 06, 2020 WIB Last Updated 2020-01-06T04:13:22Z


SEKAYU, SP - Sairin (53) warga Dusun III, Desa Petaling, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terpaksa harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS), akibat 11 luka tusuk yang dialaminya.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, tragedi penikaman membabi buta terhadap korban Sairin, diduga dilakukan oleh Abror (30) yang terhitung masih merupakan tetangga sedusun korban, sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (3/1), saat tengah asyik berbincang dengan rekannya yang lain di Dusun III, Desa Petaling, Kecamatan Lais, Muba.

Saat ini pelaku Abror yang diketahui adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) telah diamankan polisi dari Mapolsek Lais, Muba. Sebab, Kapolsek Lais AKP Syafaruddin yang mendapatkan laporan dari keluarga korban langsung meluncur ke lokasi kejadian saat itu juga.

"Setelah kita cek kartu berobatnya, pelaku ini ternyata mengalami gangguan jiwa. Sehingga pelaku saat ini kita rujuk ke RS Ernaldi Bahar guna observasi kejiwaan," jelas Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Kapolsek Lais AKP Syafaruddin, Minggu (5/1).

Menurut Syafaruddin, kejadian bermula saat korban Sairin tengah duduk-duduk bersama rekannya di bawah rumah warga lainnya, tiba-tiba datang pelaku Abror dari arah belakang dan langsung menghujamkan pisaunya ke arah wajah korban, namun meleset.

Saat korban berbalik badan dan terjatuh dari tempat duduknya, Abror kembali menikam Sairin, secara membabi buta, beruntung korban masih bisa menghindar. Namun sayang, karena posisi korban yang berjalan mundur mengakibatkan korban terpojok, dan membuat tersangka leluasa menghujamkan senjata tajamnya ke sejumlah bagian tubuh korban Sairin.

“Korban saat ini dirawat intensif dengan 11 liang luka tikam, masing-masing pada bagian kepala, dekat telinga 1, leher belakang, punggung bawah, pipi sebelah kiri dekat mulut, bawah dagu sebelah kiri, perut sebelah kanan, dan perut bagian bawah,” papar Kapolsek pula.

Sementara itu, pelaku sempat diamankan polisi di Mapolsek Lais, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Ernaldi Bahar, Palembang, guna dilakukan observasi kejiwaan.(ch@)

×
Berita Terbaru Update