Notification

×

Tag Terpopuler

ACT Respon Banjir di Jabodetabek

Wednesday, February 26, 2020 | Wednesday, February 26, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T03:15:27Z
Tim DER-ACT Lakukan Aksi Cepat Tanggap Banjir di Wilayah Jabodetabek
JAKARTA, SP – Banjir yang melanda Jabodetabek sejak,Senin,(24/2), akibat tingginya intesitas hujan yang tinggi direspon cepat oleh Tim Disaster and Emergency Response (DER)–Aksi Cepat Tanggap,(ACT). Dengan mensiagakan 7 regu dikawasan berpotensi banjir.Seperti,Karawang,Bekasi,Tanah Abang,Bidara Cina,Kecamatan Cipinang dan Jakarta Barat.

"Kita turunkan 7 regu dan puluhan personel di beberapa titik terdampak banjir. Di antaranya ada di Karawang dan Bekasi, di Kecamatan Cipinang, Tanah Abang, Bidara Cina, dan Jakarta Barat,” jata Kusmayadi selaku Komandan Tim DER – ACT pagi ini.

Regu-regu ini yang nantinya akan terus memantau perkembangan banjir di lokasi terdampak banjjr. Selain dari penyisiran, evakuasi juga akan dilakukan.

“Insyaallah, informasi wilayah Jabodetabek juga telah kami pantau sejak tadi malam (24/2). Jika ada wilayah yang mendesak juga untuk dievakuasi berdasarkan informasi dari masyarakat, kami juga berusaha untuk bisa membantu,” tambah Kusmayadi.

Diketahui,Semenjak Senin (24/2), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini bagi tujuh daerah untuk bersiaga. Potensi hujan lebat, angin, kilat dan petir, akan bertahan hingga menjelang Selasa pagi.

"Memang statusnya di wilayah Jawa, terkait kewaspadaan, hampir semua siaga. Termasuk daerah DKI Jakarta hari ini dan besok (25/2). Begitu juga dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata prakiraan BMKG Ida Pramuwardani, Senin kemarin dikutip dari Antara. Sebanyak 7 wilayah yang dimaksud yakni Bengkulu, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan melalui https://indonesiadermawan.id/BersamaAtasiBencana #BersamaAtasiBanjir #BersamaAtasiBencana #IndonesiaDermawan
(rel)
×
Berita Terbaru Update