Notification

×

Tag Terpopuler

Ciptakan Enterpreneur Kuliner Masa Depan Lewat Pondok Berliand

Wednesday, February 26, 2020 | Wednesday, February 26, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T02:58:53Z

PALEMBANG, SP - Sushi merupakan salah satu makanan khas jepang yang memiliki keunikan di bahan baku yang sering menggoda banyak penggemarnya untuk belajar membuat sendiri. Bagi yang ingin belajar secara langsung cara membuah Sushi melalui kelas kursus, anda bisa datang ke Pondok Berliand yang berada di Jalan Sultan Muhammad Mansyur, No.133 B, Bukit Besar, Palembang.

Owner Pondok Berlian Sutinah Andaryani menjelaskan, untuk kursus membuat Sushi di Pondok Berliand peserta bakal diajarkan cara membuat beragam jenis Sushi, tips dan cara membuat Sushi dengan baik dan benar, dan bagi peserta juga tidak perlu membawa perlengkapan karena semua perlengkapan sudah dipersiapkan.

“Dengan mengikuti kursus, peserta akan diajari cara membuat Sushi Roll. Chef juga akan membagi resep masakan, lengkap dengan cara membuat bumbunya. selama peserta rajin mempraktekkan cara bikin Sushi, 1-2 kali saja sudah bisa mahir membuatnya,” kata Nana biasa ia disapa, saat ditemui Sumsel Pers,  Selasa (25/2).

Selain Sushi, Pondok Berliand juga menyediakan kursus masakan lain yang bisa di-request sesuai dengan keinginan peserta, seperti masakan Jepang lainnya, Chinese Food, Internasional Food, maupun jajanan pasar yang harga kursusnya di banderol mulai Rp60 ribu saja.

“Khusus untuk menu Sushi sendiri dimulai dari Rp90 ribu ke atas, sesuai dengan bahan yang digunakan, apalagi kami memakai semua bahan yang premium,“ katanya.

Setiap hari untuk class cooking hanya satu kelas saja, akan tetapi peserta bisa memilih untuk dua menu, tiga menu atau sesuai dengan keinginan mereka, bisa juga secara private class maupun demo class.

“Peserta yang sudah ambil class untuk hasilnya mereka bisa bawa pulang, selain itu mereka juga mendapatkan makan siang,” kata Nana yang juga berprofesi sebagai dosen di sebuah universitas swasta yang ada di Palembang ini.

Para peserta yang sudah kursus, setelah selesai masih tetap bisa konsultasi tentang semua yang mereka pelajari di kursus. Pihaknya juga menurut Nana, menyediakan bahan-bahan dasar yang kadang tidak ada di pasar, apalagi jika untuk membuka usaha dari menu yang sudah dipelajari, tinggal konfirmasi saja.

“Tujuan saya membuka cooking class ini selain karena basic saya juga sebagai seorang pengajar, saya juga punya misi membuat orang lain memiliki kemampuan seperti saya, dan bisa membuka usaha sendiri, juga ingin menciptakan enterpreneur-enterpreneur di masa depan, yang bukan hanya mampu mengkonsumsi saja, tapi juga bisa bikin sendiri, dan bisa menjualnya juga,” jelasnya. (dkd)
×
Berita Terbaru Update