Notification

×

Tag Terpopuler

PI Mal Kembali Gelar PFW

Thursday, February 27, 2020 | Thursday, February 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T02:47:07Z

- Untuk Ketujuh Kalinya

PALEMBANG, SP
- Untuk ketujuh kalinya, Palembang Icon (PI) kembali menghelat pagelaran fashion terbesar di Sumatera Selatan (Sumsel) bertajuk Palembang Fashion Week (PFW) yang pada tahun ini mengusung tema Young & Nature. Event ini sendiri digelar sejak Rabu (26/2) hingga Minggu (8/3) mendatang.

Mal Director Palembang Icon, Co Ing mengatakan, mengulang sukses penyelenggaraan sebelumnya, tahun ini pihaknya siap menggelar kembali PFW yang melibatkan puluhan tenant fashion di PI Mal, desainer lokal, dan desainer nasional yang memiliki kredibilitas di tingkat nasional maupun international.

“Kegiatan ini dikemas dengan tema yang lebih kuat dengan harapan menunjukkan penegasan bahwa, Palembang Fashion Week memiliki eksistensi yang semakin kuat dalam industri fashion di tanah air sekaligus, menjadikan Kota Palembang sebagai barometer fashion berikutnya di Indonesia,” jelas Co Ing, saat menggelar media gathering di PI Mal, Jalan POM IX, Palembang, Rabu (26/2).

Ditambahkan Co Ing, PFW 2020 ini digelar lebih spektakuler dengan exposure maksimal, sehingga menciptakan brand awareness yang lebih tinggi. PFW 2020 menghadirkan konsep bazaar fashion, di Atrium PI Mal dengan beragam jenis fashion, mulai dari batik, jumputan khas Palembang, aksesoris, dan lainnya.

“Untuk fashion shownya akan diselenggarakan pada 5 - 8 Maret 2020 dengan menghadirkan 21 desainer yaitu 17 desainer Palembang, tiga desainer asal Jambi dan satu desainer nasional Anne Avantie, yang akan dilaksanakan di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC),” papar Co Ing.

Masih menerut Co Ing, PFW merupakan ajang bergengsi bagi insan fashion Palembang dan Sumatera Selatan (Sumsel) dalam bentuk peragaan busana koleksi trend terbaru 2020, baik dari tenant fashion PI Mal sendiri maupun pada desainer yang bergabung di event tahunan ini.

Tenant fashion yang ikut antara lain seperti Nike, Rotelli, Levi’s, Berrybenka, Carla & Leaf, Hush Puppies,The Executive, Et Cetera, Color Box, Manzone, Everbest, Wakai, Andrew, Osella Kid, Little X-Eight dan sejumlah tenant lainnya siap memperlihatkan koleksi terbaru 2020 baik untuk pria, wanita dan fashion anak-anak. Koleksi ini akan diperagakan oleh model-model profesional yang telah berhasil lolos dari audisi.

Sementara itu Trulli, selaku Marketing Komunikasi Dept Head PI Mal menambahkan, bahwa PFW 2020 ini, bekerja sama dengan desainer nasional Anne Avantie. “Tahun ini merupakan 30 tahun Anne Avantie berkarya. Tepat pada 8 Maret 2020, Anne Avantie akan menggelar desain terbarunya dengan tema Tjerita Tjinta, dengan menghadirkan bintang tamu Putri Indonesia, diantaranya Kezia Warouw, Sonia Fergina, dan Bunga Jelitha,“ ujar Trulli.

PFW 2020 sendiri juga melibatkan sejumlah desainer Palembang yang sudah memiliki kredibilitas di dunia fashion. Tercatat 20 desainer lokal, diantaranya Lentera, Rumah Songket Adis, Brillianto, Al-Divo, HYS, dan sejumlah desainer lokal lainnya, siap untuk menunjukkan koleksi trend terbaru 2020 yang terbagi menjadi dua kategori seperti Hijab dan Ready to Wear.

“Pagelaran Palembang Fashion Week tahun ini, diikuti oleh 50 tenant fashion Palembang Icon dan 30 stand UKM bazaar ikut berpartisipasi dalam bazaar fashion, semua yang berpartisipasi dalam bazaar akan memberikan penawaran diskon yang sangat menarik,” ujarnya. (dkd)
×
Berita Terbaru Update