Notification

×

Tag Terpopuler

Tiga Gedung Polres OI Terbakar

Tuesday, February 18, 2020 | Tuesday, February 18, 2020 WIB Last Updated 2020-02-18T02:37:24Z
Api Berkobar Membakar Gedung Sat Reskrim, Ruang  Logistik dan Gedung  Binmas, Polres Ogan Ilir, Api Baru Berhasil Dipadamkan Setelah Dua Unit Mobil Damkar Pemkab OI Terjun Kelokasi Kejadian
INDRALAYA, SP -Tiga gedung Polres Ogan Ilir meliputi gedung Satuan Reskrim, gudang Logistik, dan gedung Binmas hanya menyisakan puing-puing saja setelah dilahap sijago merah,  Senin (17/2) sekitar pukul 07.30 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. 

Api baru berhasil dipadamkan setelah 2 unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Ogan Ilir dibantu petugas pemadam kebakaran dari Unsri dan mobil Armored Water Cannon (AWC) milik Polres Ogan Ilir dan mobil tangki BPBD Ogan Ilir turun ke lokasi kejadian.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengatakan dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting arus pendek listrik. “Alhamdulilah sebagian berkas bisa diselamatkan, begitu juga senjata dan amunisi yang ada gedung logistik bisa diselamatkan,” katanya.

Saat ini, katanya tim Labfor tengah mendalami penyebab kebakaran tersebut. Namun, dari dugaan sementara api muncul dikarenakan arus pendek di salah satu ruangan. “Kami belum mengetahui kerugian yang dialami karena masih membereskan puing-puing kebakaran,” ujarnya.

Sementara Kasat Pol PP dan Damkar Ogan Ilir, Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya dihubungi Polres Ogan Ilir sekitar pukul 07.30 WIB.

Setelah dihubungi, ia langsung menerjunkan 20 personel petugas dan 2 unit mobil pemadam. “Sebenarnya ada satu bantuan mobil pemadam dari Universitas Sriwijaya, tapi tampaknya macet,” ujarnya.

Kebakaran  yang sempat membuat geger warga itu disaksikan  langsung Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemkab setempat.

“Kemungkinan dugaan penyebab kebakaran adalah korsleting arus pendek. Tapi yang pasti gedung yang terbakar akan segera dibangun kembali supaya Polres OI bisa segar melayani masyarakat dengan nyaman,” kata Bupati.

Sedangkan Kabid Humas Polda Sumsel melalui Kasubid Penmas Humas Polda Sumsel, AKBP Rizal Agus, ditemui Senin (17/2/2020) memastikan tahanan di Polres tersebut aman dan tidak dilakukan evakuasi. 

"Untuk gedung tahanan terpisah sehingga tahanan aman. Tidak ada juga korban jiwa dalam insiden itu," kata Rizal. (rul/ian)
×
Berita Terbaru Update