Notification

×

Tag Terpopuler

Uang Muka 20 Persen, Bisa Cicil Emas Batangan di BSM

Thursday, February 27, 2020 | Thursday, February 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T02:46:04Z

PALEMBANG, SP - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) memiliki produk yang dapat membantu nasabah untuk kepemilikan emas batangan. Produk tersebut diberi nama BSM Cicil Emas, yang mana jenis emas batangan ini memiliki berat minimal 10 gram.

Aidil Putrasyah selaku Business Banking Relationship Manager BSM menjelaskan, BSM Cicil Emas merupakan fasilitas yang disediakan BSM dengan besaran uang muka sebesar 20 persen dari harga perolehan emas bagi nasabah yang berminat mengajukan BSM Cicil Emas.

“Cukup dengan uang muka 20 persen dari harga emas yang dibayar secara tunai oleh nasabah kepada bank, kemudian nasabah sudah bisa mencicil selama jangka waktu yang diinginkan dengan tenor hingga lima tahun," kata Aidil, ditemui di kantornya di Jalan Demang lebar Daun, No 2311, Palembang, Selasa  (25/2).

Aidil menambahkan, untuk berat emas yang disediakan mulai dari 10 gram hingga 300 gram, atau mulai dari Rp7 jutaan sampai dengan diatas Rp229 jutaan, dengan menyesuaikan harga emas pada hari akad saat itu.

“Harga emas semakin hari semakin meningkat sehingga, dengan cicil emas di BSM bisa membantu nasabah untuk berinvestasi emas, dan kami juga mempermudah nasabah yang ingin memiliki emas namun belum memiliki uang tunai untuk membelinya,” kata dia pula.

Ditambahkan Aidil, emas bukan saja sebagai perhiasan semata, tapi banyak manfaat yang bisa kita gunakan, dengan menyimpan emas dan berinvestasi dengan emas. Berinvestasi emas tidaklah sulit karena seseorang hanya perlu disiplin dalam mengeluarkan sebagian pendapatan atau hasil usahanya dan untuk cicil emas di BSM, dan hanya perlu KTP saja.

“Nasabah juga diharuskan punya tabungan BSM dengan syarat KTP dan NPWP sehingga mempermudah nasabah karena akan dilakukan auto debet, jadi mau besar emas yang diinginkan harus juga mempunyai tabungan BSM,” ucapnya.

Jika di suatu hari ada kemacetan cicilan, maka emas yang ada akan dijual sesuai dengan harga jual pada saat itu, sisa pokok dilunasi. Jika nanti ada sisa lebih penjulanan akan dikembalikan ke nasabah. “Emas batangan dengan berat 10 gram jika angsuran selama 5 tahun jadi hanya sekitar Rp100 ribuan saja,” katanya.

Selain produk cicil emas ini, BSM juga menawarkan produk gadai emas dimana biaya gadai saat ini masih paling murah dibandingkan dengan biaya gadai di tempat lain. Hal ini tentunya cukup membantu masyarakat yang memiliki kebutuhan mendesak namun dana tidak mencukupi.

“Untuk produk gadai emas, pembiayaan mulai dari Rp500 ribu sampai dengan Rp250 juta per nasabah, dengan jangka waktu empat bulan dan dapat diperpanjang, syarat gadai yaitu emas, KTP, dan rekening BSM,” ucapnya. (dkd)
×
Berita Terbaru Update