Notification

×

Tag Terpopuler

Fraksi PKS Sisihkan Gaji Lawan Covid-19

Tuesday, March 31, 2020 | Tuesday, March 31, 2020 WIB Last Updated 2020-03-31T09:23:13Z
Ketua Fraksi PKS Kota Palembang, Muhammad Hibbani. (Foto:Kar)
PALEMBANG, SP -  Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya seperti yang dilakukan Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang yang menyumbangkan sebagian gaji mereka guna turut mencegah penularan Covid-19.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palembang, Muhammad Hibbani mengatakan, gaji dan tunjangan semua anggota Fraksi PKS DPRD Kota Palembang bulan Maret telah dipotong untuk membantu pengatasi wabah Covid-19 di Kota Palembang.

“Penggunaan dana tersebut diberikan wewenang pengelolaannya kepada struktur DPD PKS Kota Palembang,” ungkapnya kepada Sumsel Pers, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskannya, dana tersbeut digunakan DPD PKS Palembang untuk berbagai keperluan seperti pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diserahkan kepada beberapa rumah sakit di Kota Palembang.

“Selain itu, juga digunakan untuk kegiatan pembagian sembako kepada beberapa warga terdampak, kegiatan edukasi , penyemprotan disinfektan  dan kegiatan sosial lainnya yang dilakukan baik strukur level kota maupun level kecamatan,” terangnya. 

Ditambahkannya, upaya yang dilakukan tersebut adalah langkah kecil dan tentu saja tidak bisa mengcover seluruh masyarakat Kota Palembang, tapi setidaknya kami ingin ikut terlibat bersama seluruh elemen masyarakat yang telah gotong-royong membantu mengatasi wabah Covid- 19 di Kota Palembang.

“Jumlah anggota Fraksi PKS DPRD Kota Palembang ada lima. Gaji bulan Maret dari liam orang ini akan dipotong untuk membantu pencegahan covid-19 di Kota Palembang,” ucapnya.

Hibbani berharap, wabah yang meresahkan dunia ini segera berahir agar aktifitas sosial kembali normal kembali. 

Selain itu, dalam kesempatan ini, Habbani juga memberikan mengapresiasi kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan pencegahan dan perlawan Covid-19. 

“Kita juga berharap pemerintah Kota Palembang mengalokasikan anggaran khusus untuk penanganan Covid-19, selain untuk kelengkapan APD tim medis, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat umum yang kondisi ekonominya terganggu akibat wabah Covid-19,” harapnya. (Kar)
×
Berita Terbaru Update