Notification

×

Tag Terpopuler

Dikira Covid-19, Holinah Meninggal Karena Asma

Sunday, April 19, 2020 | Sunday, April 19, 2020 WIB Last Updated 2020-04-19T06:18:47Z
Kondisi Kediaman Holinah Didatangi Pelayat Tapi Tetap Ikuti Prosedur Pemerintah
BANYUASIN, SP - Warga dusun III Desa Mainan, sempat dibuat heboh, ketika saat sedang belanja di pasar Mainan Kecamatan Sembawa, tiba - tiba seorang wanita bernama, Holinah terjatuh pingsan dan meninggal di Tempat Kejadian Pertama, (TKP). Ironisnya, tak satupun warga yang mau menolong karena dikuatirkan terpapar oleh virus covid-19. Minggu, (19/04).

Runta, Salah seorang tetangga Holinah saat melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Atno, suami dari Holinah.

Almarhumah langsung dibawa ke Klinik Annisa Desa Mainan. Dari pihak Kesehatan setempat langsung dirujuk ke RS Ar-Rasyid dalam keadaan sudah meninggal dunia guna untuk diperiksa apakah almarhumah terpapar covid-19 atau karena penyakit lain.

Pj. Kades Desa Mainan, Kecamatan Sembawa, Kholifah, saat dimintai confirmasinya, menjelaskan, almarhumah Holinah meninggal bukan karena terpapar covid -19 tetapi karena penyakit asma dan penyakit jantung yang dideritanya. "Karna kelelahan disaat belanja almarhumah kacapek'an sehingga penyakitnya kambuh",  jelas Pj. Kades Kholifah. Minggu, (19/4).

Kholifah menghimbau kepada warga Desa Mainan dan sekitarnya, tidak perlu takut dan cemas, namun, harus tetap waspada dan biasakan menjaga kebersihan, "Jangan lupa pakai masker saat beraktivitas diluar rumah, biasakan cuci tangan dan jaga jarak saat berinteraksi dengan semua orang," imbau dia.

Sementara Sujadi, Kadus III Desa Mainan, menyebut kalau pihak keluarga almarhumah sudah melakukan pengurusan jenazah berdasarkan prosedur dari pemerintah dengan melakukan tes suhu badan untuk para pelayat dan dibatasi jumlah pelayat dan dilakukan penyemprotan disinfektan serta disiapkan tempqt cuci tangan.

"Keluarga almarhumah sudah mengurus jenazah sesuai dengan aturan pemerintah dengan melakukan tes suhu badan dan termasuk para pelayat dibatasi dan harus cuci tangan", ucap dia. (Adm)
×
Berita Terbaru Update