Notification

×

Tag Terpopuler

Gunakan Dana Pribadi, Dokter Gigi Bantu APD

Monday, April 20, 2020 | Monday, April 20, 2020 WIB Last Updated 2020-04-20T02:10:57Z
Dokter Spesialis Gigi Maryam Jamilah Menyerahkan Bantuan APD Kepada  Petugas Gugus Depan  yang Berjaga di  Simpang Bacang  Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam
PAGARALAM, SP - Apa  yang dilakukan dokter spesialis gigi, Maryam Jamilah patut diacungi jempol dan layak untuk ditiru. Ditengah Pandemi Covid-19, Ia rela merogoh kocek pribadinya demi membantu Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas gugus depan yang berjaga di Simpang Bacang Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam.

 Dokter yang akrab di sapa Mila ini ketika ditemui disela-sela penyerahan bantuan, Minggu (19/4) mengatakan ide untuk memberikan bantuan itu pertama muncul ketika  melihat postingan di sosial media yang saat itu memperlihatkan petugas yang minim peralatan medis sehingga timbul dibenaknya untuk membantu APD secara pribadi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung diri (APD) sebanyak 20 helai, minuman mineral, masker, hand SANITIZER, serta susu kotak. 

“Jangan dilihat dari harga dan jumlahnya, namun ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama tenaga medis. Tentunya saya juga sangat prihatin akan keselamatan saudara kita yang bahu membahu bekerja siang dan malam dalam melakukan tugas bersama melawan virus corona,” ujarnya. 

Dia berharap Pagaralam tetap berada di zona hijau dan tentunya untuk mempertahankan zona hijau itu adalah tugas berat, antara masyarakat dan pemerintah harus bersatu padu bersama-sama menjaganya dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan. 

"Untuk teman-teman medis agar selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas karena tidak sedikit tim medis yang juga ikut terinfeksi virus corona. Saya juga berharap bantuan alat kesehatan dan APD dari pemerintah agar cepat disalurkan dan dipergunakan sebaik-baiknya," ujar dokter gigi spesialis itu. (Repi)

×
Berita Terbaru Update