HBP, Lapas Pagaralam Bagi-bagi Sembako


PAGARALAM, SP - Menyemarakan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP), Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas III Pagaralam, selain menggelar upacara, juga melakukan bagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu terdampak Covid-19.

Kepala Lapas Klas III Pagaralam Jalaluddin SH mengatakan sesuai dengan instruksiKementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), seluruh Kanwil dan jajarannya untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun 2020.

"Peringatan HBP setidaknya mengingatkan kami akan tanggung jawab serta tugas pokok dan fungsi sebagai pengayom masyarakat," ujarnya, Selasa (28/4/2020) saat ditemui usai upacara yang dipusatkan di halaman Lapas setempat.

Diakuinya peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan  tahun sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menyusul adanya wabah virus corona di Indonesia, dan dunia.

"Untuk bantuan sembako jangan dilihat dari sisi dinilai dan harganya, tapi ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang beruntung ditengah pandemi Covid-19," ujar Jalal.

Jalal berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat ditengah himpitan ekonomi sebagai dampak dari wabah virus corona.

Kalapas juga meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna mencegah penularan virus corona, dengan rajin mencuci tangan, memakai masker jika keluar rumah dan menjaga jarak aman, serta menghindari kerumunan. (Repi)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.