Notification

×

Tag Terpopuler

HD Sidak Kesiapan Stok Sembako Jelang Ramadhan

Thursday, April 16, 2020 | Thursday, April 16, 2020 WIB Last Updated 2020-04-16T08:35:32Z

PALEMBANG, SP - Gubernur Sumsel Herman Deru ( HD), melakukan inspeksi mendadak ( sidak) di Gudang Bulog Divre Sumsel, guna memastikan stok sembako jelang bulan suci Ramadhan aman.

Gubernur Sumsel Herman Deru ( HD) mengatakan, untuk stok sembako seperti gula, beras, terigu, minyak goreng termasuk daging, warga jangan kwatir. Karena, stok sembako menjelang ramadhan dipastikan cukup dan aman.

"Jadi warga diam saja di rumah, biar bulog yang bekerja mengamankan stok sembako," katanya saat sidak Gudang Bulog Divre Sumsel, kemarin.

Dilakukannya sidak tersebut, agar masyarakat Sumsel tenang menyambut datangnya bulan puasa yang tinggal 10 hari lagi. Dengan demikian masyarakat yang tengah menjalani masa-masa "di rumah aja" tidak panik dan memborong bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan puasa.

"Masyarakat saya minta jangan lakukan aksi borong karena aksi borong ini akan menular ke hal lainnya. Bahkan memicu kenaikan harga. Saya pastikan ini aman. Bukan hanya saat wabah Covid saja tapi sampai Lebaran juga aman," ujarnya.

Dalam kesempatan itu HD juga menghimbau agar masyarakat yang ingin memberi bantuan pada masyarakat terdampak Covid tidak perlu repot lagi menyediakan paket. Karena saat ini Bulog sudah menyediakan paket promo berisi sembako dengan harga variatif mulai Rp51.500 hingga Rp100.500 melalui Promo Paket Ramadan.

"Kalau mau nyumbang gak usah repot lagi. Bisa pesan ke Bulog paketnya ada macam-macam mulai Rp50.100. Lengkap ada beras, gula, minyak dan terigu," jelas HD.

Bantuan semacam ini kata HD sangat dibutuhkan karena wabah Covid-19 membuat sejumlah masyarakat terdampak mulai dari hilangnya pekerjaan dan waktu keluar rumah yang menjadi terbatas.

"Jadi untuk saudara-saudara yang punya kemampuan boleh datang untuk berikan perhatian ke saudara-saudara kita yang membutuhkan," tambahnya. (Zul)
×
Berita Terbaru Update