Kartu Masih Terblokir, Penerima PKH Bingung


PALEMBANG, SP - Pasca masih banyaknya kartu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dilakukan pemblokiran beberapa waktu lalu hingga sekarang.

Akibatnya, puluhan penerima program PKH bingung, karema kartu PKH mereka belum bisa digunakan.

Jumilah (53) salah satu peserta program PKH mengatakan, terkait pemblokiran kartu penerima PKH hingga saat ini, pastinya mereka bingung, sampai kapan kartu bisa digunakan lagi.

Karena, apabila belum jelas,otomatis warga tambah bingung. Karena, program PKH selama ini dirasa sudah membantu kebutuhan warga, katanya usai pertemuan dengan ketua Tim PKH, Kamis (16/4).

Apalagi, bulan suci ramadhan tidak lama lagi segera berlangsung dan itu pastinya perlu banyak biaya.

Sementara, program PKH yang diharapkan tidak kunjung juga keluar, karena ada sebagian kartu pemerima PKH masih diblokir.

"Kami sebagai penerima bantuan PKH, bingung kapan kartu bisa digunakan lagi, " keluhnya.

Senada, diungkapkan Eko (44). Menurutnya, selagi kartu PKH tersebut masih diblokir, tentunya bingung, karena bantuan PKH selama ini jauh lebih membantu kebutuhan warga.

"Artinya, kalau kartu PKH ini belum aktif, tentu sebagai penerima PKH bingung, " ucapnya kemarin.

Sementara, Ketua Tim Pendamping penerima Program PKH Ria mengatakan,  bahwa bagi penerima bantuan program PKH yang kartunya masih diblokir, untuk tetap bersabar sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Mudah-mudahan tidak lama lagi, kartu PKH ini segera dibuka lagi" katanya seraya juga menjelaskan bahwa pemerintah kita saat ini tengah menghadapi Covid-19. (zul)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.