Misbar Bakal Terima Bantuan Beras

Komunitas Pencinta Mobil Indonesia Off-road Federation dan Jeep Palembang Nian menyerahkan bantuan beras kepada Walikota Palembang di Posko Palembang Tanggap Covid-19, Kamis (16/4/2020). (foto: Ara)
PALEMBANG, SP – Pemerintah Kota Palembang kembali mendapatkan bantuan sosial dari Komunitas Pencinta Mobil Indonesia Off-road Federation (IOF) dan JPN (Jeep Palembang Nian) berupa beras sebanyak satu ton.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, bantuan tersebut akan dibagikan kepada 38 ribu Kepala Keluarga (KK) masyarakat misbar (miskin baru) diluar masyarakat penerima PKH. 

“Pembagiannya akan dilakukan melalui Kelurahan dan RT masing-masing. Misbar akan jadi skala proritas kita,” ungkap Harno usai menerima bantuan beras di Posko Palembang Tanggap Covid-19, Kamis (16/4/2020).

Harnojoyo mengatakan, jumlah warga yang terdampak Covid-19 terbilang cukup banyak, sehingga bantuan bagi masyarakat terdampak sangat dibutuhkan saat ini. 

"Berapapun jumlahnya tidak jadi masalah, selama bantuan tersebut tersalurkan tepat sasaran sebagai bentuk simpati pada masyarakat yang terdampak karena ekonomi terganggu," katanya. 

Menurutnya, saat ini gugus tugas penanganan Covid-19 Palembang telah menerima ratusan ton beras dari kalangan pengusaha hingga komunitas. Pemkot Palembang juga telah melakukan pergeseran anggaran penanganan Covid -19 sebesar Rp200 miliar.

"Kita lihat data Dinsos, pokoknya 107 Kelurahan mesti tersalurkan by name by address. Teknis pembagian tiap kelurahan akan kami diskusikan dengan Gugus Tugas, TNI, dan Kepolisian. Dalam satu minggu insyallah selesai," katanya.

Sementara itu, Ketua JPN Harobin Mustafa mengatakan, sebagai komunitas yang juga aktif melakukan aksi-aksi sosial ditengah bencana bersama rekan-rekan tergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Bukan hanya sekedar hobi otomotif, kami telah sering menggelar aksi sosial. Apalagi wabah ini membuat kami tergugah sehingga memberikan bantuan. Jumlahnya memang tidak banyak, yang penting ini rasa empati terhadap saudara kita," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.