Penerima BLT Harus Tepat Sasaran

Camat Suak Tapeh, Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si
BANYUASIN, SP - Bantuan Langsung Tunai, (BLT), dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang akan diterima masyarakat Kecamatan Suak Tapeh sebesar Rp 600 ribu perbulan selama 3 bulan diharapkan harus tepat sasaran sehingga pendataannya diharap betul-betul valid.

"Verifikasi data penerima BLT harus valid agar bantuan itu tepat sasaran", kata Camat Suak Tapeh, Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/04).

Dijelaskannya, para RT dan kasus juga harus mensosialisasikan dengan baik dan jelas kepada masyarakat tentang program pemerintah terkait penanganan virus covid-19. Termasuk besaran dana yang diterima sehingga program ini berjalan sesuai keinginan pemerintah. Apalagi, di Kecamatan Suak Tapeh masyarakatnya mayoritas bekerja sebagai petani karet sehingga banyak yang terkena dampak. "Harga karet kan sekarang lagi murah jadi warga terkena dampak akibat virus covid-19", katanya.

Sashadiman, menambahkan, nantinya masyarakat yang terkena dapak covid -19 ini, akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 600.000, perbulan, selama tiga bulan. "Masyarakat yang sudah terdata pada program PKH tidak termasuk penerima BLT pada program Covid-19", tambahnya.(Adm)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.