Notification

×

Tag Terpopuler

PNSB Salurkan APD – Disinfektan ke Puskesmas

Friday, April 24, 2020 | Friday, April 24, 2020 WIB Last Updated 2020-04-24T02:22:53Z
PNSB memberikan bantuan APD dan disinfektan kepada Puskesmas di Kota Palembang. (foto:do)
PALEMBANG, SP - Paguyuban Nasional Sumsel Bersatu (PNSB) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan disinfektan kepada sejumlah Puskesmas yang ada di Kota Palembang.

Penyerahan bantuan sosial tersebut diserahkan secara simbol oleh ketua harian Herriyanto dan Sekretaris umum, Hadir Kalingikepada Kepala PKM Dempo dr Meiri Iryani Mkes, Kamis (23/4).

"Hari ini kita serahkan bantuan beberapa item kebutuhan untuk Puskesmas di Palembang dalam menanggulangi Covid-19," kata Hadir Kalingi.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan sumbangan anggota paguyuban yang tergabung dalam PNSB, mulai paguyuban asal Aceh hingga Papua. 

Dijelaskannya, pada tahap awal diperuntukkan bagi 8 puskesmas yang ada di Palembang seperti Puskesmas Pakjo, Merdeka, Ariodilah, Dempo, 4 Ulu, Sematang Borang, Pembina, dan Padang Selasa.

"Harapannya, bantuan ini bisa berguna bagi para tenaga medis, sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19 di Kota Palembang, dan kita berharap juga pandemi ini segera berakhir," katanya.

Sementara itu, Kepala PKM Dempo, dr Meiri Iryani Mkes mengatakn, batuan tersebut snagat berguna bagi para petugas medis dalam mengantisipasi wabah Covid-19.

"Ini sangat membantu dalam pelayanan pencegahan wabah Covif- 19 di Palembang. Apalagi kami sebagai garda terdepan mendeteksi dan melacak sejak awal, karena kita belum tahu orang terpapar atau tidak, yang jelas APD ini sangat membantu," katanya.

Dilanjutkan Meiri, pihaknya berharap masyarakat juga memiliki kesadaran yang tinggi dalam mencegah penularan Covid-19, dengan mematuhi instruksi yang telah dikeluarkan pemerintah.

"Kita juga sangat berharap akan kesadaran masyarakat untuk memathui imbauan pemerintah dengan memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan," kata  Meiri. (DO)
×
Berita Terbaru Update