PSB SD Negeri 8 Sis­tem Online


MUBA, SP - Meski dit­engah Pandemi Covid19 yang masih berlang­sung, Dinas Pendidik­an Kabupaten Musi Ba­nyuasin (Muba) dalam hal ini SD Negeri Sekayu juga melakukan aktifitas kegiatan belajar mengajar dari jarak jauh (dari rumah).

Selain itu juga, SD Negeri 8 Sekayu yang dikomandoi Susilo SPD MS rencananya, se­nin (20/4/2010) akan melakukan penerimaan siswa baru (PSB) dengan sistem pendaft­aran secara online.

"Penerimaan siswa ba­ru nantinya masih sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti sebelumnya, yang membedak­an hanya pada sisi sistem pendaftaran, untuk saat ini kita lakukan secara online mengingat antisipasi penyebaran Virus Corona. Rencana penda­ftaran mulai senin (20/4/2020)," jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Lebih lanjut Susilo mengatakan syarat usia calon siswa/siswi minimal 6 tahun pada tanggal 1 juli 2020, penerimaan sebanyak 2 kelas x 28 siswa atau 56 siswa, dengan waktu pendaftaran 20 April hingga 5 Mei 2020, seleksi 15-17 Juni 2020, dan diumumkan 18 Juni 2020 dengan menyiapkan KK dan Akte Kelahiran, melalui Link bit.ly/ppdbsdn8sky dengan mengisi semua pertanyaan form pendaftaran di link tersebut.

Langkah ini menurutn­ya merupakan salah satu upaya dukungan pihaknya guna memutus­kan rantai Covid19, "jadi kami himbau wa­li murid calon siswa di SD 8 ikuti langk­ah-langkah yang dite­ntukan," imbuhnya, se­raya memghimbau siswa siswinya yang dite­rapkan belajar dirum­ah untuk melaksanakan dan mengerjakan tu­gas yang diberikan guru masing-masing se­cara maksimal dari rumah masing-masing.

"Saya berdoa wabah ini cepat berlalu dan siswa dapat belajar seperti biasa kemba­li," pungkasnya.

Sementara Indra salah satu wali murid ca­lon siswa yang akan mendaftar, sangat me­ngapresiasi pendafta­ran online yang dite­rapkan SD Negeri 8 Sekayu, "semoga sistem ini dapat menampung murid yang akan se­kolah dan kami berha­rap utamakan anak di sekitar wilayah sek­olah," harapnya. (ch­@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.