Sumsel Sediakan Fasilitas Khusus Tenaga Medis Bergejala Covid-19

Suasana salah satu titik kawasan Rumah Sehat Jakabaring Palembang. (Foto:Ist)
PALEMBANG, SP – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menyediakan fasilitas khusus bagi tim medis yang memiliki gejala virus Corona (Covid-19).
Wakil Gubernur Sumsel sekaligus Ketua ODP Center, Mawardi Yahya mengatakian, lokasi fasilitas khusus tersebut disipakan satu Gedung di Tower 3 di ODP Center, Jakbaring Palembang.

"Semua ini dlakukan sebagai bentuk komitmen dan juga kepedulian kepada tim medis yang merupakan garda terdepan untuk Covid-19. Namun kita selalu berdoa semoga setiap orang termasuk tenaga kesehatan selalu sehat dan diberikan keselamatan dalam bertugas," katanya usai memonitor ruangan dan fasilitas di Rumah Sehat Jakabaring, Sabtu (18/04/2020).

Dalam kesempatan itu, Wagub juga menerima Direktur Utama RSMH Palembang, Dr Bambang Eko Sunaryato dan berbincang tentang beberapa tim medis di RSMH yang merawat pasien ODP dan PDP merasa mengalami semacam keluhan dampak dari pelayanan mereka.

Selain itu, Mawardi menginformasikan jika  pada Sabtu (18/4/2020) ada satu orang lagi yang akan keluar dari ODP Center yaitu ODP dari Santri Gontor. Sehingga masih sisa 20 ODP yang masih dikarantina, 3 ODP dari Prabu, 8 TKI, kemudian 9 santri dengan total 20 ODP masih mengikuti tahapan.

"Atas permintaan orang tuanya karena telah berjanji akan mengisolasi diri dirumah dengan ketentuan-ketentuan yang sudah diberikan, akhirnya kita sepakat diizinkan pulang bagi yang negatif. yang keluar juga berdasarkan ada surat pernyataan dan rekomendasi dari kita,"katanya. (Rel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.