Notification

×

Tag Terpopuler

Tebar Kebaikan Ditengah Pandemi Covid-19

Monday, April 20, 2020 | Monday, April 20, 2020 WIB Last Updated 2020-04-20T02:23:47Z
Abdi negara Kota Palembang, Febriansyah saat berbagi sembako kepada masyarakat miskin. (foto:Hmy)
PALEMBANG, SP – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meringankan beban orang lain. Salah satunya seperti yang dilakukan salah satu abdi negara Kota Palembang, Febriansyah dengan membagi sembako kepada masyarakat kurang mampu. 

Menurut Febriansyah, kebaikan tersebut terinpirasi dari  petuah ornag tuanya yang mengatakan jika “Tak kan habis rejeki memberi makan orang yang kesusahan” yang terus tertanam dibenaknya sejak menempuh Pendidikan di Universitas Islam Indonesia Jogjakarta.

“Sejak merebaknya virus Corona. Beginilah kondisi pedagang keliling sepi. Namun ada yang tetap berdagang mencari nafkah untuk tetap bisa makan,” ungkapnya saat menghampiri pedagang asongan di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Minggu (19/4/2020).

Dijelaskannya, kebiasaan tersebut bermula dari membagikan nasi bungkus setiap Jumat. kebiasaan fositifnya itu menular kepada teman-temannya ingin turut berbagi menyisihkan sebagain rejeki untuk berbagi.

Tak hanya itu, kini Febri sapaan akrabnya mendapat amanah dari teman teman dekatnya berupa titipan sejumlah uang untuk membeli sembako kemudian dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 do Kota Palembang.

“Gerakan moral #mari berbuat untuk sesama” terus saya gaungkan di media sosial untuk mengajak orang peduli sesama disaat wabah Covid-19, sebab sudah menjadi kewajiban bersama untuk saling membantu,” terangnya.

Ditambahkannya, sejumlah sembako yang dibagikan tersebut seperti beras dan kebutuhan lainnya dibeli sendiri, kemudian dikemas rapi untuk dibagikan kepada masyarakat yang berada di jalan, termasuk yang sedang bekerja mengais rezeki.

“Alhamdulilah walau tidak banyak, tetapi sebagain orang yang membutuhkan sangatlah berarti,” katanya. (Hmy)
×
Berita Terbaru Update