Notification

×

Tag Terpopuler

Temukan Produk Penyembuhan Covid-19

Wednesday, April 22, 2020 | Wednesday, April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-22T02:46:08Z
Gubernur Sumsel, Herman Deru menerima audiensi Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faisal di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Selasa, (21/4/2020). (foto:ist)
- Sudah Sembuhkan Dua Pasien 

PALEMBANG, SP - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menerima audiensi Prof. Dr. Ir. H. Achmad Faisal dalam rangka mempresentasikan produk temuan sebagai bentuk upaya membantu penyembuhan pasien Covid-19 di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Selasa (21/4/2020).

Produk tersebut berupa anti virus Covid-19 yaitu Sienergi yang berbentuk seperti gula bubuk yang di campurkan ke makanan / minuman untuk dikonsumsi oleh pasien penderita Covid-19 maupun yang tidak terinfeksi.

Herman Deru mengatakan, memberikan apresiasi adanya penemuan terkait anti virus yang dapat digunakan untuk penyembuhan pasien Covid-19.

HD berharap dan meyakinkan jika produk tersebut nantinya akan disebarluaskan kepada masyarakat agar dapat digunakan masyarakat melalui berbagai media seperti jalur distribusi minimarket atau warung.

"Kita ketahui Covid-19 ini belum ada vaksinnya dan obatnya sehingga nanti melalui penemuan ini bisa dibuktikan. Saya sendiri cenderung ke pembuktian dan dampaknya bagaimana," tegas HD.

Dijelaskannya, setelah melalui pembuktian baru nantinya mengupayakan ketersediaaanya dan pendistribusiannya kepada masyarakat.

"Secara pribadi saya menerima ini dan bagaimana dinas terkait nanti yang akan melakukan pembuktian ini. Minimal saya harapkan tidak ada dampak atau efek samping yang berarti," ujarnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Achmad Faisal mengatakan, penemuan tersebut berasal dari sebuah penelitian kemudian dilakukan pembuktian terhadap temuan tersebut.

"Kita sudah melakukan pembuktian kepada pasien Covid-19 di Rumah Sakit dan ada dua pasien yang sudah terbukti sembuh dari Covid-19," katanya. (Rel)
×
Berita Terbaru Update