Notification

×

Tag Terpopuler

Bangunkan Sahur Dengan Pengeras Suara, Marbot Masjid Dikeroyok

Saturday, May 23, 2020 | Saturday, May 23, 2020 WIB Last Updated 2020-05-23T03:21:49Z
Dayu Anggi Saputra marbot masjid Al Saleh yang dikeroyok sejumlah orang
PALEMBANG, SP - Aksi pengeroyokan marbot masjid Al Saleh, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang yang terekam kamera CCTV masjid hingga viral di media sosial pelakunya diduga lima orang pemuda.

Aksi pengeroyokan tersebut di latarbelakangi ketidak sukaan dengan kegiatan di masjid Al- Saleh karena aktif membangunkan orang sahur setiap harinya menggunakan pengeras suara. Peristiwa pengeroyokan itu terjadi Rabu (20/5) sekitar pukul 03.00 .

Korban Dayu Anggi Saputra mengatakan,  pengeroyokan terjadi didalam masjid pelaku yang datang berjumlah tujuh orang. Mereka datang sambil marah-marah dengan  menendang kotak sampah sampai rusak.

“Kami membangunkan sahur, nah mereka  datang sambil marah mereka mengatakan ‘ jadilah bangungke sahur itu kami ringam mereka juga menedang kotak sampah yang ada diluar masjid,”katanya Jum’at (22/5).

Dikatakan Dayu, permasalahannya yang pasti mereka tidak senang karena membangunkan sahur dengan menggunakan pengeras suara, menurut  mereka itu mengganggu. Padahal yang dibunyikan adalah syair agar ada ciri khasnya malah mereka tidak senang dengan kami.

“Sebelumnya kejadian Rabu ada dua orang kami tau namanya Memet ia bersama Wak datang ke masjid masuk ke masjid menggunakan sendal. Dengan marah-marah tidak jelas dengan kami,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Dayu ia bersama kakaknya didatangi tujuh orang. Tapi yang ikut mengeroyok hanya lima orang yang duanya hanya melerai kami, kalau lihat kondisi mereka sedang pengaruh minuman.

”Pas ada warga yang memisahkan kami bahwa orang tersebut habis minuman-minuman, mereka warga sini semua yang sering main gaplek didepan masjid ini. Karena rumah mereka dekat semua,” katanya sembari mengaku sudah melapor ke polisi. (dor)
×
Berita Terbaru Update