Salurkan Sembako, Pemkab Mura Beli Produk Hasil Petani

Telur ternak  ayam milik masyarakat yang dibeli Pemkab Mura untuk dijadikan sembako (ft epran)
MURA, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) berkomitmen membeli hasil produk petani di Mura. Produk petani ini akan dijadikan paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan telah membuat kebijakan untuk membeli produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) masyarakat yang ada di Kabupaten Musi Rawas. 

Produk UKM yang dibeli tersebut akan dijadikan paket sembako sempurna, berupa beras, ayam, telur ayam, ikan, cabai, buah semangka, yang dibeli langsung dari hasil petani dan peternak yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

"Bantuan paket sembako sempurna yang dibagikan kepada masyarakat, diperoleh dari hasil produk masyarakat kita sendiri. Semua ini dilakukan agar pelaku UKM bisa bertahan ditengah Pandemi Covid-19," ucap Bupati H Hendra Gunawan, Minggu (17/05/2020).

Syarif, pemilik gudang telur Abbas Farm, Jlan HM Soeharto Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti mengaku  bersyukur. Karena berkat program dari Bupati, membuat usahanya terbantu. 

"Bupati membeli telur dari kita sebanyak 13.817 Karpet Telur Ayam. Selama ini, gudang kami belum pernah menerima pesanan sebanyak ini.  kita juga bisa menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat untuk menyusun dan memsortir telur-telur tersebut," ungkap Syarif. (epran)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.