Ikan Sehat Bermutu, Tingkatkan Imun Lawan Covid-19


- Anggota DPR RI Riezky Aprilia dan SKIPM Palembang Bagikan 2.200 Paket Ikan Sehat bantuan Kementerian KKP 

PALEMBANG, SP - Di tengah masa pandemi Covid-19 kinerja ekspor ikan Sumsel sepanjang triwulan pertama 2020 justru mengalami peningkatan sebesar 60 persen dibandingkan triwulan pertama tahun lalu. Hal tersebut dipercaya dengan seringnya masyarakat mengkonsumsi ikan bermutu dapat meningkatkan sistem imun tubuh guna mencegah Covid-19

"Peningkatan ekspor ikan dari Sumsel ini patut untuk syukuri meskipun diprediksi pada bulan-bulan berikutnya karena kesulitan alat transportasi sebagai dampak pandemi Covid-19 angkanya lalu mengalami penurunan hingga saat ini," sebut Kepala Stasiun Karantina Pengendalian Mutu dan Keamanan (SKIP ad weM) Palembang, Sugeng Prayogo,SP,M.Si di acara launching Bulan Mutu dan Karantina dan BKIPM Peduli Sosial tahun 2020, Kamis (14/5). 

Disampaikannya, kegiatan yang sebelumnya bernama Bulan Bakti Karantina dan Mutu ini rutin digelar SKIPM Palembang sejak 2016. Dan sejauh ini memberikan dampak positif bagi tumbuhnya kesadaran dan pemahaman masyarakat atas isu kesehatan ikan, mutu dan keamanan hasil perikanan dan keamanan hayati ikan. 

Terkait dukungan terhadap mereka yang terdampak pandemi Covid-19, SKIPM bersama anggota Komisi IV DPR RI, Riezky Aprilia,SH membagikan paket peduli sosial dalam bentuk produk ikan sehat sebanyak 4.400 kilogram dan 6.600 ikan kaleng yang dikemas dalam 2.200 paket peduli sosial. 

"Anggarannya berasal dari APBN Kementerian Kelautan dan Perikanan. Selain itu ada tambahan 580 kilogram beras dan 550 masker bantuan CSR dari unit pengolahan ikan di Sumsel," jelasnya. 

Sementara itu, anggota Komisi IV DPR RI, Riezky Aprilia menyampaikan apresiasinya kepada Menteri KKP, Edhy Prabowo yang telag memperjuangkan dana paket peduli sosial BKIPM khusus kepada masyarakat Sumsel utamanya para nelayaan di daerah pesisir yang paling terdampak pandemi Covid-19 ini. 

"Dengan menggandeng Forum Ikan Sumsel yang ketuanya Ibu Febrita Lustia Herman Deru kita berharap bantuan ini dapat tepat sasaran. Bisa diterima oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkan," imbuh wakil rakyat asal dapil Sumsel-1 dari PDI-Perjuangan ini. 

Kepala Dinas KKP Sumsel, Widada Sutisna,AP,M.Si mewakili Pemprov Sumsel menyebut selain pembagian paket ikan sehat, sebelumnya juga pihaknya telah memberikan bantuan sembako dan masker yang dibagikan langsung ke warga pesisir pantai di Sumsel. 

"Bersama pelaku usaha perikanan di Sumsel total dibagikan 300 paket sembako dan masker secara door to door bagi warga pesisir yang terdampak pandemi Covid-19 ini," pungkas Widada. (Ril/Fly)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.