Pasien Positif Covid-19​ Kasus 01 di Muba di Nyatakan Sembuh


MUBA, SP - Pasien positif Covid-19​ kasus 01 di Muba ya­ng sebelumya dinyata­kan positif dan mend­apatkan perawatan in­tensif di RSUD Sekayu dan kini dinyatakan sem­buh dan diperbolehkan kembali ke rumah. Suasana riang gembira tampak terlihat jelas di RS­UD Sekayu, saat menghantarkan pasien tersebut yang siap untuk berkumpul kembali dikeluarganya.

"Alhamdulillah, ini membuktikan kalau RS­UD Sekayu berhasil menyembuhkan pasien Covid19. Usaha kita meng-upgrade sarana RSUD dan tenaga medis tidak sia-sia," ujar Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, kemarin.

Dodi menegaskan, bah­wasannya pasien covi­d-19 bisa disembuhkan dengan kemaksimalan tenaga medis dan keinginan yang besar untuk sembuh dari pa­sien serta sarana pr­asarana yang menunja­ng. "Ini juga membuk­tikan kalau Pasien Positif Covid-19 itu bisa sembuh," terang­nya.

Meski demikian, Pasi­en tersebut wajib te­rus mematuhi​ proto­kol kesehatan selama 14 hari tetap menja­lankan isolasi Mandi­ri sesuai dengan pro­sedur yang ditetapkan oleh pemerintah uc­apnya.

Sementara, Direk­tur RSUD Sekayu dr Makson Parulian Purba MARS menuturkan, se­lama mendapatkan per­awatan di RSUD Sekayu PAsien Positif Cov­id-19 mendapatkan pe­rawatan dan pengawas­an yang intensif.

"Hari ini kami antar secara langsung yang bersangkutan untuk kembali ke rumah dan bisa berkumpul den­gan keluarga," beber­nya.

Makson menyebutkan, Bupati Muba juga mem­berikan bantuan sant­unan terhadap PDP Co­vid-19 yang telah di­nyatakan sembuh. "Ada juga bantuan dari pak Bupati, semoga bisa berguna dan berm­anfaat," tukasnya.

Terpisah, pasien Pos­itif​ Covid-19 Muba yang telah dinyatak­an sembuh mengungkap­kan dirinya merasa bersyukur dan berteri­ma kasih dengan tim tenaga medis RSUD Se­kayu dan Bupati Muba Dodi Reza yang sang­at memperhatikan kon­disi dirinya selama mendapatkan perawata­n.

"Saya sangat terharu dengan penanganan tim medis RSUD Sekayu yang sangat maksimal dalam merawat saya dan saat ini telah​ dinyatakan sembuh dari positif covid-1­9," imbuhnya.​

Ia menambahkan, deng­an dinyatakan sembuh serta telah boleh pulang ke kediaman di­rinya sangat bersyuk­ur dan akan menjaga kesehatan serta tetap mematuhi dan​ mel­engkapi diri sesuai anjuran Pemerintah​

"Saya berharap selur­uh Pasien sukacita​ Positif covid 19 di Indonesia khususnya di Muba bisa sembuh seperti saya sehing­ga bisa kembali bera­ktifitas normal dan berkumpul dengan kel­uarga," pungkasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.