Notification

×

Tag Terpopuler

Pemcam Suak Tapeh Verifikasi Data Penerima BLT DD

Monday, May 04, 2020 | Monday, May 04, 2020 WIB Last Updated 2020-05-04T09:10:41Z
Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si Memimpin Rapat Verifikasi Calon Penerima BLT DD
BANYUASIN, SP – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Suak Tapeh menggelar rapat bersama 11 kepala desa dalam rangka membahas rencana penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Rapat koordinasi tersebut di pimpin Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, SAg, MSi, didampingi Seketaris Camat Suak Tapeh, Kasi Kesejateraan Sosial Suak Tapeh serta  para Kepala Desa. Rapat bertempat di ruang kerja Camat Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Senin (04/05).

Rakor tersebut untuk memverifikasi data yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin sesuai usulan pemerintah desa pada pemerintah kabupaten setelah pendataan beberapa waktu lalu bagi penerima BLT.

Data tersebut ada di kabupaten baik berupa PKH, Bansos dan Rastra. Data ini untuk di verifikasi  lagi agar tidak tumpang tindih yang termasuk Misbar akan mendapatkan bantuan 600 rb/bulan selama 3 bulan, yang tidak termasuk data sesuai verifikasi, bakal dibantu sembako dari Pemerintah Kabupaten menyiapkan.

"Sembako berupa, beras 400 ton dari Pemkab Banyuasin untuk yang terdata lewat data khusus bagi masyatakat yang tidak dapat BLT dan data khusus ini dikembalikan ke desa masing-masing untuk di verifikasi lagi," kata Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi saat di bincangi Harian Umum Sumsel Pers usai memimpin rakor tersebut.

Menurut Sashadiman, bagi penerima BLT akan mendapatkan, ATM yang akan diserahkan oleh RT di masing-masingi desa nantinya. "Pendataan di Verifikasi kembali oleh masing - masing desa, agar data tersebut akurat dan bantuan yang disalurkan nanti tepat sasaran," ujar dia.

Sashadiman juga menyebut, terkait dengan verifikasi data PKH disetiap desa agar dapat diketahui kalau masih ada KPM PKH yang sudah meninggal dunia atau sudah mampu."Kalau ada KPM PKH yang sudah meninggal dunia atau ia sudah mampu, akan kita keluarkan," tandas dia. (Adm)
×
Berita Terbaru Update