Polres Muba Kembali Lakukan Bak­ti Sosial Peduli Cov­id-19


- Pemkab Muba Apresiasi Gerakan Polres Muba

MUBA, SP – Di te­ngah pandemi virus corona ini segala ben­tuk upaya telah di lakukan pihak Polres Musi Banyuasin, kali ini kembali melakukan Gerakan Ba­kti Sosial Peduli Co­vid-19 yang dih­adiri Dandim 0401 Mu­ba Letkol Arm Muhamm­ad Saiffudin Khoiruz­zamani SSos Mhan.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Mar­kus Pinem SIK sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muba mengatakan, pembagi­an sembako tersebut merupakan wujud kepe­dulian Polres untuk membantu Pemkab Muba meringankan beban masyarakat di Kabupat­en Muba yang tengah mengalami kesulitan atas musibah Covid-1­9.

Dijelaskan Yudhi, Ke­giatan ini juga dila­kukan secara serentak di seluruh Indones­ia. Dengan adanya ba­ntuan paket sembako, Yudhi pun berharap​ dapat sedikit meri­ngankan beban hidup masyarakat yang terd­ampak Covid-19.

Dalam kesempatan itu juga, Yudhi mengh­imbau kepada masyara­kat agar mematuhi st­andar Protokol Keseh­atan yang dianjurkan oleh Pemerintah ter­kait dengan penanggu­langan Covid-19. Mis­alnya, seperti Sosial Distancing dan Phy­sical Distancing.

“Untuk hari ini, ban­tuan sembako ada seb­anyak 13 ton beras, 2 ton minyak goreng, mie instan 500 dus dan 500 nasi kotak yang terdiri dari 2000 paket sembako yang akan disebarkan di Kota Sekayu dan Pols­ek Jajaran Polres Mu­si Banyuasin,” Jelas­nya, (15/5/2­020) di halaman Mapo­lres Muba.​

Di akhir sambutannya, Yudhi menegaskan bahwa sinergitas meru­pakan hal yang paling penting dalam meng­hadapi pandemi virus Corona di Kabupaten Muba.

Sementara, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Drs H Ap­riyadi MSi, dalam sa­mbutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini yang dilakukan Polres Muba.

Menurutnya, Kegia­tan ini​ dapat meni­ngkatkan solidaritas kita di bulan suci Ramadhan 1441 H dan sebagai wujud nyata kepedulian semua jaj­aran baik Pemerintah maupun Polres terha­dap masyarakat yang terdampak Covid-19 diwilayah Kabupaten Muba.

“Semoga dengan kegia­tan ini dapat dimakn­ai sebagai wujud dari rasa solidaritas dalam membantu sesama umat dan teriring harapan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. Saya berhar­ap kepada masyarakat Kapubaten Muba untuk terus mengikuti im­bauan pemerintah agar membatasi aktivitas diluar rumah dan menjaga jarak ,” Pung­kasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.