Positif Corona di Sumsel Bertambah 42 Kasus

Sebagai Ilustrasi: Penanganan Pasien Covid-19 Yang Menjalani Perawatan di Rumah Sakit, (foto/net)
PALEMBANG, SP - Pasien positif corona (Covid-19) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melonjak. Berdasarkan laporan media harian Covid-19, Rabu (13/5) pukul 12.00 WIB terkonfirmasi 42 kasus baru di Sumsel.

Dengan tambahan itu, jumlah pasien positif corona di Sumsel menjadi 322 orang. Sementara itu, pasien sembuh bertambah sembilan orang sehingga menjadi 73 orang. Sedangkan pasien meninggal tetap sembilan orang.

Data terakhir provinsi yang terdampak Covid-19 sebanyak 34 provinsi. Virus itu menyebar di 376 kota dan kabupaten seluruh Indonesia dengan jumlah pasien positif sebanyak 15.438.

"Ada penambahan kasus positif sebanyak 689 orang sehingga jumlah total menjadi 15.438 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Jakarta, Rabu (13/5).

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan ini menambahkan, pasien positif corona yang dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 224 orang.

“Total pasien yang dinyatakan sembuh 3.278 orang," kata dia.

Sementara itu, lanjut Yuri, pasien positif corona yang meninggal dunia juga bertambah 21 orang.
"Total pasien yang meninggal 1.028 orang," kata Yuri.

Yuri mengimbau agar masyarakat juga diminta melakukan pencegahan dengan memakai masker bila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir. (dor)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.