Notification

×

Tag Terpopuler

Dinilai Punya Stadion yang Mumpuni, MBU Dukung SFC Jadi Tuan Rumah Home Turnamen

Sunday, June 07, 2020 | Sunday, June 07, 2020 WIB Last Updated 2020-06-07T08:39:57Z

PALEMBANG, SP
- Kesiapan Sriwijaya FC sebagai klub yang mengajukan diri menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 Oktober mendatang ternyata di sambut baik oleh  Muba Babel United. 

Bahkan klub berjuluk Laskar Renggonang ini mengaku mendukung penuh langkah Sriwijaya FC. Hal tersebut disampaikan Manajer Sriwijaya FC Achmad Haris,  Minggu (7/6/2020) pagi.

“Ya, kita sangat mendukung Sriwijaya FC bisa menjadi salah satu tuan rumah dalam babak penyisihan lanjutan Liga 2 musim 2020 yang rencananya digelar home tournament,” kata Haris ,sapaan akrab Achmad Haris.

Lebih lanjut mantan asisten manajer Sriwijaya FC ini menambahkan Sriwijaya FC memang sudah layak menjadi tuan rumah. Lantaran Sriwijaya FC meupakan salah satu klub yang memiliki stadion yang mumpuni dan beberapa kali menjadi tuan rumah perhelatan akbar dunia seperti Asian Gamen 2018 lalu

“Ya, syaratnya memang salah satunya harus memiliki dua stadion. Dan di Palembang sudah ada dua stadion yang standar Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Bumi Sriwijaya. Di samping itu harus ada lapangan untuk latihan dan juga hotel atau penginapan yang cukup,” terang dia.

Lebih lanjut Staf Khusus Bupati Musi Banyuasin Bidang Pemuda dan Olahraga ini menambahkan, Laskar Ranggonang julukan juga tidak masalah jika harus satu grup dengan Sriwijaya FC, selain jarak yang terbilang dekat, Haris juga mengatakan lebih mengeratkan persaudaraan antar klub Derby Sumatera Selatan. 

“Kalau main di Palembang paling tidak kita bisa lebih hemat di banding dengan daerah lain. Tidak perlu lagi ada penerbangan. Dari Sekayu cukup naik bus saja. Kita senang bila harus satu grup dengan “dulur tuo” Sriwijaya FC ini,” lanjutnya

Sementara itu mantan sektim SFC ini juga menyebutkan meski berada di rumah masing-masing lantaran adanya pandemi Covid-19 seluruh pemain tetap dipantau oleh jajaran pelatih.

 "Kami masih menunggu keputusan akhir dari PSSI terkait kompetisi sebelum nantinya mengumpulkan kembali seluruh pemain untuk berlatih bersama, tentunya sesuai arahan dari pembina pak Bupati bahwa kita akan tetap mengedepankan protokol kesehatan nantinya,"tukasnya (Nis)
×
Berita Terbaru Update