Pelanggar Protokol Kesehatan Masih Tinggi

Tampak Seorang Pemuda yang Kedapatan Tidak Menggunakan Masker Saat Berada di Pasar Menjalani  Sanksi Berupa Push Up
PAGARALAM, SP
- Pelanggaran protokol kesehatan saat tatanan kehidupan normal baru (new normal life) di Kota Pagaralam masih terbilang tinggi. 

Padahal tujuan pemerintah memberlakukan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan seterusnya demi kebaikan bersama agar masyarakat Pagaralam tetap sehat, tidak terpapar Covid-19 dan Pagaralam tetap menyandang predikat zona hijau.

Pantauan bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker saat bepergian keluar rumah dikenakan sanksi mulai dari bersih-bersih lokasi, push up dan mengucapkan Pancasila.

Kasat Pol PP Kota Pagaralam, Mastulah ketika ditemui,Kamis (18/06) mengakui kalau pelanggar disiplin saat new normal masih cukup tinggi, padahal sebelumnya sudah diadakan sosialisasi agar mengenakan masker. Namun kenyataannya masih banyak masyarakat yang membandel dengan tidak mengenakan masker. 

“Pemakaian masker sangat bermanfaat agar terhindar dari penyebaran Virus Corona. Sanksi yang kita berikan tidak lain untuk memberikan efek jera sekaligus memberikan pemahaman dan edukasi agar masyarakat mengenakan masker, agar terhindar dari wabah virus corona. 

“Saya berharap masyarakat Kota Pagaralam tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karena sampai saat ini bangsa Indonesia masih dihantui virus corona dan kenyataan penyebaran Covid-19 di Indonesia masih tinggi,” katanya. (Repi)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.