Notification

×

Tag Terpopuler

Alfa One Merapat Jadi Sponsor SFC

Sunday, July 26, 2020 | Sunday, July 26, 2020 WIB Last Updated 2020-07-26T06:45:46Z

PALEMBANG, SP
- Setelah sukses mendapatkan dukungan dari empat sponsor besar yakni Bank Sumsel Babel sebagai sponsor utama kemudian PTBA, PGN serta PT Tel. 

Kini Laskar Wong Kito sukses menggaet sponsor baru Air mineral Alfa One yang telah memastikan ikut merapat dalam mensuport (dukung) Sriwijaya FC mengarungi kompetisi Liga 2 Oktober mendatang. 

Kepastian tersebut berdasarkan kesepakatan antara Wakil Direktur Utama PT SOM Hendri Zainuddin dengan Sofyan, owner (pemilik) Alfa One di Numa Cafe, Sabtu (25/7/2020) malam. 

"Alhamdulillah, kita mendapat dukungan lagi, yakni produk minuman Alfa One" ucap Hendri Zainuddin.

Dalam kesepakatan tersebut Alfa One memberikan subsidi besar untuk Sriwijaya FC. Hal ini tentu dapat sangat membantu meringankan keuangan klub.

"Untuk awal ini, kita dapat diskon besar. Mudah-mudahan ke depan Alfa One jadi sponsor penuh," tegas pria yang akrab disapa HZ.

Menurut HZ, kebutuhan air mineral memang sangat tinggi untuk Sriwijaya FC. Dalam sehari saja, Sriwijaya FC setidaknya membutuhkan 4-10 dus perhari. "Oleh karenanya, kita menyambut baik setiap bantuan yang diberikan untuk Sriwijaya FC," tandasnya. 

Sementara itu dengan bergabungnya Alfa One menjadi sponsorship Sriwijaya FC, terhitung Sriwijaya FC sudah memiliki lima sponsor artinya sponsor inilah yang akan menopang keuangan SFC di musim ini. 

"Saat ini terhitung sudah lima sponsor, dan apabila semuanya berjalan dengan baik maka itu bisa menutupi pengeluaran SFC di musim 2020 ini,"ungkapnya

Selain itu komitmen dari perusahaan sponsor Sriwijaya FC ini tentu sangat dibutuhkan untuk mengarungi Liga 2 2020 dan memenuhi pengeluaran baik untuk membayar gaji pemain dan operasional tim selama semusim penuh.

Untuk gaji pemain, seperti diketahui manajemen akan mengambil angka tertinggi, yakni 60 persen dari kontrak sesuai dengan regulasi atau aturan main dari PSSI.

"Untuk gaji kita memang ikut apa yang telah diusung PSSI dengan persenan yang lebih besar, misalnya kalau gaji pemain sebulan Rp100 juta, saat Liga 2 bergulir lagi nanti akan menerima Rp60 juta. Begitu perhitungannya," imbuh HZ. (Nis) 
×
Berita Terbaru Update