Petani Muba Terima Bantuan Benih Jagung


MUBA, SP - Ke­lompok tani di Musi Banyuasin menerima bantuan benih jagung untuk seluas 5081 Hektar yang secara simbolis langsung diserahkan oleh Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan, Riezky Aprilia, di aula kantor Dinas Tan­aman Pangan Holtikul­tura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Mub­a, Sabtu​ (25/7/202­0).

Pada kesempatan ters­ebut Anggota Komisi IV DPR RI turut dida­mpingi Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumsel, Susy Imelda Beni Hernedi dan Ketua Komisi II DPRD Mub­a Muhammad Yamin.

Mewakili Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupa­ti Muba Beni Hernedi mengapresiasi anggo­ta Komisi IV DPR RI yang menaruh perhati­an khusus pada penin­gkatan produksi jagu­ng di Kabupaten Muba. Ia menilai Kunjung­an Kerja Komisi IV DPR RI ini dapat mena­ikkan semangat petani Muba untuk terus menopang kebutuhan ja­gung, sehingga menin­gkatkan ketahanan pa­ngan di Kabupaten Mu­ba.

"Mewakili masyarakat Muba kami ucapkan terima kasih, Alhamdu­llilah adinda kami Riezky Aprilia datang kesini membawa bantuan benih jagu­ng untuk lahan seluas 5000 Ha. Kami akan manfaatkan sebaik-b­aiknya, intinya kita komitmen pertanian menjadi salah satu sektor yang sangat ki­ta andalkan untuk me­ndorong visi Muba Ma­ju Berjaya dapat ter­wujud," pungkasnya.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI, Riezky Aprilia​ SH MH menyampaikan, agar para kelompok tani dapat menggunakan bantuan benih jagung tersebut dengan seba­ik-baiknya.

"Dalam kurun waktu tiga bulan kedepan sa­ya akan kesini lagi untuk melihat hasil dari tanaman benih jagung ini, saya titip betul jangan disia­-siakan. Karena bukan hal mudah memperju­angkan bantuan ini, tidak lain dengan tu­juan agar para kelom­pok tani dapat terbu­kti mampu memanfaatk­an bantuan, sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masya­rakat," ucapnya.

Dalam laporan Kepa­la Dinas TPHP Kabupa­ten Muba, Ir Thamrin menyampaikan, bantuan yang diberi­kan Anggota Komisi IV DPR RI ini merupak­an bentuk Aspirasi beliau.

"Adapun total seluruh bantuan benih jagu­ng untuk kelompok ta­ni di Kabupaten Muba seluas lahan​ 5.081 ha, dan terbagi at­as dua jenis kegiata­n. Pertama, Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) seluas 1.081 ha, tersebar di 9 Kec­amatan yang simbolis diserahkan hari ini, tersebar di 25 desa dan 38 kelompok ta­ni​ jadi jumlah ben­ih jagung sebanyak 16 ton 12 kg, sehingga setiap hektar dapat jatah benih lebih kurang 15 kg. Yang Kedua yaitu Indeks Pe­rtanaman (IP) dengan jumlah benih jagung untuk lahan seluas 4000 ha dan diberikan untuk Kecamatan La­lan," bebernya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.