Beri Jarak Antar Pemotor, Satlantas Siapkan Marka “MotoGP”

Sejumlah Pengendara Motor Berhenti Di Marka Yang Disiapkan Satlantas Dan Dishub Kota Palembang (FT DENI)
PALEMBANG, SP
– Menerapkan pencegahan Covid- 19, Satlantas Polrestabes Palembang dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang membuat jarak antar kendaraan bermotor di simpang lampu merah Jalan angkatan 45, Jalan Kapten A Rivai, serta Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Yusantiyo Sandhy didampingi Kanit Turjawali Iptu Kurniawan Azwar mengatakan pengerjaan jarak bagi sepeda motor itu dilakukan pada Selasa (14/7) malam. 

"Kami lakukan sebagai langkah mencegah Covid-19. Karena lalu lintas di Kota Palembang sangat padat maka perlu diatur jaraknya antar pengguna motor. Upaya ini kami lakukan bersama Dishub Kota Palembang,” ujar AKBP Yusantiyo Sandhy kepada SumselPers, Rabu (15/7) kemarin.

Selain itu pesangan jarak kendaraan juga memiliki dua lokasi yakni serupa seperti simpang lima DPRD Sumsel dan simpang tiga Demang Lebar Daun-Angkatan 45. “Penerapannya dimulai hari ini (kemarin,red), kami lihat pengendara ikut mematuhinya,” sambung dia.

Sementara itu Gunawan, salah satu pengendara motor memberikan apresiasinya kepada Satlantas Polres Palembang atas ide penerapan jarak sepeda motor layaknya MotoGP.

 Menurut Gunawan, adanya marka pembatasan jarak 1 meter tersebut terlihat tidak semerawut.

"Jadi terlihat rapi dan tidak berhimpitan. Pengendara langsung berhenti di setiap marka yang sudah dipasang di lampu merah. Keren juga sih serasa mau balapan, seru juga," singkat Gunawan. (cr03)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.