Bupati OKU Bantu Korban Kebakaran

Bupati OKU Kuryana Azis Menyerahkan  bantuan Kepada Korban Kebakaran
BATURAJA, SP
- Bupati OKU  H. Kuryana Azis menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan M Sukardi Hamdani, Gang Kalpataru Rt 005 RW 02 Lingkungan Cemara Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Baturaja, Senin (13/07/2020).

Kepala BPBD Kabupaten OKU Amzar Kristofa  mengatakan kebakaran hebat yang terjadi pada Minggu (12/7/2020) pukul 16.30 WIB menghanguskan rumah Lindrawati, Hj. Suryana, Suwondo, Riko, dan Swandi  warga Rt.005 Rw.002 Gang Kalpataru Lingkungan Cemara, Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur, Kota Baturaja.

Dijelaskannya, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. “Alhamdulillah pada musibah ini tidak ada korban jiwa, untuk kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” ujarnya. 

Dikatakannya, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis secara pribadi,dan Pemkab OKU melalui BPBD Kabupaten OKU beserta Dinas Sosial juga memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban musibah kebakaran berupa sembako seperti beras, mie instan, minyak goreng, lauk pauk, tikar, paket sandang, logistik, kebutuhan dasar dan makanan siap saji serta perlengkapan makan dan paket kesehatan keluarga, Bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati OKU kepada korban kebakaran.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan  Pemerintah Kabupaten OKU merasa prihatin atas musibah yang dialami korban. “Semoga ibu, bapak dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran,semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan kesulitan para korban kebakaran,” ujarnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat yang terkena musibah untuk selalu bersabar dan ikhlas dengan cobaan tersebut.

“Ini adalah ujian, yakinlah kedepan rezeki kita lebih dari pada yang telah hilang, dan untuk masyarakat yang lain, diharapkan dapat bergotong royong membantu meringankan korban dan jadikan musibah ini sebagai contoh agar lebih hati–hati apabila hendak meninggalkan rumah baik untuk pergi ke pasar maupun ke kantor harus memastikan sumber api seperti kompor dan sebagainya sudah benar-benar mati,” katanya. 

Turut mendampingi bupati,  PU PR, PU Perkim, BPBD, Dinas Sosial, Kabag, Camat Baturaja Timur, Lurah Kemalaraja, RT/RW setempat. (Rudi)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.