Miris, Enam Pelaku Begal Ternyata “Bocah”

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni Dalam Giat Ungkap Kasus Memperlihatkan Kawanan Begal Yang Berhasil Diringkus (FT DO)
BANYUASIN, SP
– Enam kawanan begal dari total 10 orang yang kerap meresahkan warga Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin akhirnya diringkus jajaran Polsek Talang Kelapa. Miris, sebagian besar pelakunya adalah anak muda berusia di bawah umur. 

Dijelaskan Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni, pihaknya menangkan 6 dari 10 pelaku begal yang aksi mereka terekam kamera CCTV Bank BRI KM 16 Jalan Palembang-Betung pada Senin (29/6) lalu. 

Keenamnya adalah AI (17) dan AR (17) warga Jalan Pendawa, NR (17) warga Jalan Sukawaras, GP (18) warga Jalan Air Batu, dan MF (18) dan MI (20) warga Sukomoro. “Mereka kami amankan di kediamannya masing-masing,” ujar Kompol Masnoni, Rabu (15/3) kemarin.

Aksi begal ini sempat viral di media sosial setelah rekaman CCTV tersebut tersebar. Berbekal rekaman itu, jajaran reskrim Polsek Talang Kelapa melakukan penyelidikan sehingga satu per satu pelaku berhasil diamankan. 

“Awalnya satu pelaku yang ditangkap, setelah dilakukan pengembangan akhirnya keenam pelaku berhasil kita tangkap. Satu diantaranya bahkan berstatus pelajar. Sisa pelaku masih kami lakukan pengejaran,” tegas dia.

Dalam melakukan aksinya, para kawanan begal tersebut langsung menghadang calon korban dan kemudian dikeroyok. “Setelah tidak berdaya mereka mengambil sepeda motor milik korban,” terangnya.

MF, salah satu pelaku berujar, awalnya mereka berpapasan dengan korban setelah itu korban mengeluarkan kata-kata kotor, sehingga pelaku dan kawannya langsung mengejar korban. “Saya yang pertama mukuli korban dan diikuti teman-teman saya yang lainnya,” ucap MF kepada awak media.

Dari aksinya tersebut, MF berencana akan menjual motor hasil rampasan begal tersebut namun sudah tertangkap terlebih dahulu oleh polisi. “Rencananya mau dijual motornya, tapi keburu ditangkap polisi,” singkat MF. (do)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.