Positif Corona di Sumsel Bertambah 16 Kasus

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Wiku Adisasmito
PALEMBANG, SP
- Hingga kemarin siang, jumlah positif corona di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus bertambah. Berdasarkan laporan media harian Satgas Covid-19 Nasional pada Kamis (23/7) pukul 12.00 WIB,  pasien Covid-19 di Sumsel bertambah 16 orang.

Atas penambahan itu, jumlah pasien positif corona di Sumsel menjadi 3.165. Sementara untuk pasien sembuh bertambah 54 orang menjadi 1.526 orang, dan pasien meninggal tetap 144 orang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Wiku Adisasmito, Kamis (23/7) mengatakan, secara nasional, virus ini sudah menyebar di 34 provinsi di Indonesia. Virus itu menyebar di kota dan kabupaten seluruh Indonesia dengan jumlah pasien positif sebanyak 93.657. Jumlah itu setelah ada penambahan kasus positif sebanyak 1.906 orang.

Pasien positif corona yang dinyatakan sembuh juga bertambah 1.909 orang dengan jumlah akumulasi 52.164 orang.

Sementara itu, pasien positif corona yang meninggal dunia juga bertambah 117 orang sehingga total pasien yang meninggal 4.576 orang.

Dari penelitian yang dilaksanakan oleh para ahli, salah satu faktor yang paling menyumbang positif terbanyak adalah ketidakdisiplinan menggunakan masker.

Wiku mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, guna mencegah penularan virus corona.

“kita tidak tahu siapa saja yang tertular corona, untuk terapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya. (dor)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.