Tanpa Degradasi, MBU Minta Klub Tak Main Mata

Manajer Muba Babel United, Achmad Haris (FT ANNISA)
PALEMBANG, SP
- Liga 2 musim ini terasa kurang lengkap selain mengurangi jumlah kouta promosi. PSSI juga berencana akan meniadakan regulasi degradasi. Keputusan ini memunculkan pro dan kontra. Meski begitu, manajer Muba Babel United (MBU), Achmad Haris menanggapinya dengan bijak.

Mantan sektim Sriwijaya GC ini pun meminta agar semua pihak tidak ada main mata dan tetap menjujung tinggi marwah sepakbola agar tetap sportif dalam mengarungi Liga 2. "Kalau Khawatir saya rasa tidak ada. Apalagi nanti tuan rumah Piala Dunia U-20. Di situ kita juga dinilai FIFA dari segi penyelenggaraan. Mari kita sambut turnamen ini jadi analisa FIFA terhadap panitia,” ujar Haris, Rabu (15/7) kemarin.

Seperti diketahui pada pertandingan awal 15 Maret lalu, MBU berhasil nangkring sebagai pemuncak klasemen Liga 2, dengan mengalahkan Persekat Tegal 3-0. Meski begitu semua itu bukan menjadi patokan, dia tak ingin terlalu larut dalam euforia kemenangan.

Sementata itu ditanya mengenai target, pria yang juga bekerja sebagai staf khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini mengatakan tetap pada target semula, yakni membawa MBU promosi ke Liga 1.

"Kita mencocokkan formula dengan pelatih. Kita masih tetap target dan optimis berharap pemain juga tetap bersemangat sesuai dengan semangat manajemen. Tetap optimis target mendapatkan satu tiket promosi," pungkas dia. (nis)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.