Notification

×

Tag Terpopuler

Warga Desa Air Senggeris Terima BLT - DD Tahap II dan BLT - BB

Wednesday, July 08, 2020 | Wednesday, July 08, 2020 WIB Last Updated 2020-07-08T13:51:00Z

BANYUASIN, SP
- Pemerintah Desa (Pemdes) Air Senggeris kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap ke II dan Bantuan langsung tunai dari Bupati (BB).Penyaluran bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Pj Kades Air Senggeris Herman Edi, SH, bertempat di Kantor Desa Air Senggeris Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Rabu (08/07).

"Alhamdulillah hari ini kita telah menyalurkan BLT - DD tahap II kepada 92 KPM dan Bantuan Bupati (BB) kepada 30 KPM yang terdampak Covid - 19," kata Pj Kades Air Senggeris Herman Edi, SH saat di bincangi Harian Umum Sumsel Pers usai menyerahakan secara simbolis bantuan tersebut, Rabu (08/07).

Dijelaskan Herman Edi, bahwa bantuan yang telah terlealisasi di Desa Air Senggeris seperti BLT - DD sebanyak 92 KPM, Bantuan Bupati (BB) sebanyak 30 KPM, BST dari Kemensos sebanyak 25 KPM, Bantuan Pangan dari Bupati sebanyak 11 KPM, PKH sebanyak 10 KPM dan Bantuan Non Pangan dari Kemensos sebanyak 30 KPM.

Menurut Herman Edi, total keseluruhannya masyarakat Desa Air Senggeris yang telah menerima dari barbagai bantuan, baik dari Pemerintah Pusat maupaun dari Pemerintah daerah sebanyak 198 KPM dari 220 Kepala Keluarga (KK)." Kalau di kalkulasikan sudah mencapai 95% masyarakat yang sudah terbantu,"ucap dia.

Herman Edi berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan ini agar uangnya dapat di pergunakan dengan sebaik - baiknya."Juga saya menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," imbuh dia.

Sekretaris Desa Air Senggeris (Sekdes) Juharsa, S.Pd menyebut, dengan menerimanya BLT ini, antusias masyarakat Desa Air Senggeris dalam membayar PBB cukup tinggi."Saat menyalurkan BLT - DD dan BLT - BB, di waltu yang sama kami menagi PBB yang jadi kewajiban setiap warga masyarakat membayarnya," ungkap dia.

Menurut Juharsa, bapak Bhabinsa sangat mengapresiasi Pemdes Air Senggeris dalam pembagian BLT disertai penagihan PBB yang memamfaatkan momen. "Dengan demikian minat masyarakat Desa Air Senggeris bayar PBB cukup tinggi," tutur dia.

Dikatakan Juharsa bahwa BLT - DD dan BLT BB ini senilai Rp. 600.000, 00 yang akan di terima selama tiga bulan."BLT DD dan BLT - BB per KPM menerima Rp.600.000, 00 secara tunai dan Alhamdulilla penyalurannya berjalan aman dan lancar," tandas dia.

Penyaluran BLT - DD dan BLT - BB ini turut dipantau oleh Bhabinsa Koramil Betung - Suak Tapeh Serka Risman, S, KNPI Suak Tapeh Muhammad Nazir, S.Sos, Pendamping Desa Kecamatan Suak Tapeh, Ketua Ormas dan KKN serta relawan Covid - 19 Desa Air Senggeris. (Adm)
×
Berita Terbaru Update