Desa Noman Baru Tuan Rumah Lomba Baca Surah Pendek


MURATARA, SP - Desa Noman Baru Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara menjadi tuan rumah lomba baca surah pendek yang digelar Majelis Ta’lim Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara). Kegiatan dibuka Ketua Majelis Ta’lim sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Syarif,

di Masjid Baitul Hasana Noman Baru, acara ini mengusung tema “Eratkan tali persaudaraan antara kita dalam bingkai islam rahmatan lil ‘alamin”, dengan memperlombakan surat An Naba' dan surah Asma al Husna. Sabtu, (15/8/20).

Kepala Desa Noman Baru, Aima Amiruddin mengucapkan Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara lomba tersebut termasuk para jama’ah yang mengikuti lomba dan Ketua Majelis Ta’lim Muratara, Lia Mustika Syarif yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk membuka acara ini. Dengan pertama kali menjadi tuan rumah lomba tingkat kabupaten ini semoga nantinya menjadi motivasi

tersendiri."Insyaallah perlombaan seperti ini akan berlanjut di tahun berikutnya", kata Aima.

Dijelaskannya, lomba kali ini diikuti peserta dari 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Karang dapo, Kecamatan Rupit dan Kecamatan Karang Jaya. Dan kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan pilkada.

"Kami berharapan, dengan adanya lomba ini, majlis ta’lim Desa Noman Baru kedepannya bisa lebih maju lagi", jelasnya.

Dalam kesempatan itu  Ketua TP PKK Muratara yang juga Ketua Majlis Ta’lim Kabupaten Muratara Lia Syarif menyampaikan, Hari ini  kita mengadakan lomba surat An-naba' sama surah asma’ul husna, memang tiap tahun di adakan rutin, namun tahun ini alhamdulillah peserta nya  meningkat jadi 400 orang peserta.

Besar harapannya, kedepan majlis ta’lim di Kabupaten Muratara terus berjalan, semoga mendapatkan  berkah dan ibu-ibu juga semakin bagus dalam melakukan bacaan ayat Alquran.

"Kita harus tetap jaga kesehatan ditengah pandemi covid-19, pakai masker, rutin cuci tangan dan protocol kesehatan tetap jalan dan agenda kita seperti ini juga tetap berjalan", tutupnya.(zami)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.